Peristiwa

Korban Penyiraman Air Keras Jadi Terlapor Kasus Pemerasan



Korban Penyiraman Air Keras Jadi Terlapor Kasus Pemerasan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Polrestabes Medan telah berhasil mengungkap kasus penyiraman air keras kepada korban Persada Bhayangkara Sembiring (26) pada hari Minggu (25/07/2021) lalu di Jalan Jamin Ginting, Simpang Selayang Medan. Namun korban Persada Sembiring kembali dipanggil sebagai saksi terlapor, terkait dugaan pemerasan kepada pelapor Heri Sanjaya Tarigan, sesuai dengan Laporan Polisi Nomor:LP/B/1565/VIII/2021/SPKT/Polrestabes Medan/Polda Sumut tanggal 11 Agustus 2021 pelapor Heri Sanjaya Tarigan.

Sehubungan dengan rujukan itu, diberitahukan bahwa pada hari Selasa (31/08/2021) telah dimulainya penyidikan dugaan tindak pidana bahwa barang siapa dengan maksud hendak menguntungkan diri sendiri atau orang lain dengan melawan hak, memaksa orang dengan ancaman akan menista dengan lisan atau menista dengan tulisan atau dengan ancaman akan membuka rahasia, supaya orang itu memberikan sesuatu barang yang sama atau sebagian termasuk kepunyaan orang itu sendiri atau kepunyaan orang lain atau supaya orang itu membuat utang atau menghapuskan piutang sebagaimana yang dimaksud.

Hal ini tertuang dalam Pasal 369 KUHPidana yang diketahui terjadi pada hari Sabtu (24/07/2021) sekitar pukul 22.00 WIB di depan RS H Adam Malik Medan atas nama terlapor Persada Bhayangkara Sembiring.

Baca Juga : Beritakan Judi, Wartawan Medan Disiram Air Keras di Simpang Selayang

Menanggapi masalah itu, Kasubag Humas Polrestabes Medan Kompol Riama Siahaan kepada wartawan, Senin (18/10/2021) mengaku, kasus yang menimpa saudara Persada Sembiring beberapa waktu lalu direspon dengan cepat, dalam tempo 12 Jam Polrestabes berhasil mengungkap dan menangkap para pelakunya. "Kasus ini adalah penganiayaan berat yang direncanakan, mengakibatkan luka berat (Pasal 355 ayat 1 dan atau pasl 353 ayat 2 dan atau pasal 351 ayat 2) dengan korban An. Persada Sembiring dengan tersangka An. HT cs," jelasnya.


Tag: