Peristiwa

Komplotan Pencuri Pagar Besi di Lapangan Merdeka Diburu Polsek Medan Barat



Komplotan Pencuri Pagar Besi di Lapangan Merdeka Diburu Polsek Medan Barat
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Keberadaan pagar di sekitaran Lapangan Merdeka, Medan, terlihat cukup miris. Pasalnya, pagar yang terbuat dari besi tersebut beberapa di antaranya lenyap digasak maling.

"Kita (Polsek Medan Barat-red), sedang melakukan perburuan para komplotan pencuri tersebut.Kita akan beri efek jera kepada mereka. Pagar besi milik Pemko Medan ini dicuri dengan cara digergaji dan dijual kepada penadah," ujar Kapolsek Medan Barat Kompol Afdal Junaidi kepada wartawan, Sabtu (26/04/2020).

Kompol Afdal menjelaskan, pihaknya juga sudah menerima laporan terkait pencurian pagar besi itu. Kompol Afdal mengaku jika pencurian tersebut ditengarai ada keterlibatan orang."Karena itu, petugas akan memanggil pengawas Lapangan Merdeka dan petugas Sat Pol PP Kota Medan yang setiap malam menjaga lokasi Lapangan Merdeka. informasi keberadaan pelaku sangat dibutuhkan untuk dijebloskan ke penjara," tegasnya.

Seperti diketahui, pencurian dan pembongkaran pagar besi Lapangan Merdeka itu terjadi dua pekan lalu dan baru dilaporkan kepada pihak Polsek Medan Barat. "Saat ini petugas sudah meningkatkan patroli di kawasan Lapangan Merdeka Medan dan menempatkan petugas pakaian preman untuk menjaga suasana tetap kondusif di Lapangan Merdeka Medan," pungkas mantan Kapolsek Patumbak ini.(BS04)


Tag: