Peristiwa

Ketua WALUBI Medan Hadiri Kegiatan Sannipata Nusantara Waisak 2024



Ketua WALUBI Medan Hadiri Kegiatan Sannipata Nusantara Waisak 2024
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Ketua Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI) Medan Arman Chandra mewakili Ketua WALUBI Sumatera Utara Brilian Muktar menghadiri kegiatan “Sannipata Nusantara Waisak 2024” , Sabtu (06/07/2024) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Hall 3a BSD Tangerang, Provinsi Banten.

Kementerian Agama Republik Indonesia Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha bersama jajaran telah melakukan diskusi bersama dan menetapkan sehingga tercetusnya konsep kegiatan bernama “Sannipata Nusantara” sebagai terjemahan dari silaturahmi nasional.

Tema yang dikonsep "Kesadaran Keberagaman jalan hidup luhur, Harmonis dan Bahagia. Acara dihadiri oleh 5.000 umat buddha di berbagai daerah Indonesia memenuhi acara silahturahmi ini.

Acara diisi dengan persembahan Musik dan Lagu, pembacaan Dhammapada, doa bersama untuk Indonesia Maju, Penyerahan kemenag tentang izin perubahan bentuk STIAB Nalanda menjadi Institut Nalanda dan Pagelaran seni.

Arman Chandra yang juga merupakan Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Medan mengatakan, pertemuan akbar yang dibungkus dengan silahturahmi umat Buddha ini akan menjadi momentum yang sangat baik dan monumental.

"Harapan saya bahwa selepas dari diadakannya pertemuan tersebut akan membuat umat Buddha semakin yakin dengan agamanya. Semakin menaati Sigalovada Sutta, semakin giat dalam menjalankan agama Buddha, tidak hanya menjadi umat beragama yang baik, tetapi sekaligus dapat memberikan kontribusi positif, bagi Indonesia dan kemajuan bersama dengan jalan hidup luhur, harmonis dan jangan lupa bahagia," ujar Arman didampingi oleh Pembimas buddha provinsi Sumatera Utara Budi Sulistiyo.

Tampak hadir dalam acara ini Menteri Agama yang diwakilkan oleh Wakil Menteri agama H. Saiful Rahmat Dasuki, Dirjen Bimas Buddha Supriadi, Perwakilan anggota DPR RI, YM. Bhikkhu Sri Pannavaro Mahathera, Para Sangha, Perwakilan DPP WALUBI, Perwakilan DPP Permabudhi, Negara-negara sahabat dan Tokoh Masyarakat.(BS10)


Tag: