Peristiwa

Ketua WALUBI Medan Arman Chandra Hadiri Pelaksanaan Kesiapan Pilkada



Ketua WALUBI Medan Arman Chandra Hadiri Pelaksanaan Kesiapan Pilkada
beritasumut.com/BS10

beritasumut.com - Ketua Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI) Medan Arman Chandra hadir dalam rangka pelaksanaan kesiapan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 di Wilayah Sumatera di Gedung Regale Convention Centre Medan, Jalan H Adam Malik No. 66-68, Silalas, Kecamatan Medan Barat, Selasa (09/07/2024).

Acara Rapat Koordinasi kesiapan pilkada serentak tahun 2024 di wilayah Sumatera dihadiri langsung Menteri koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Indonesia Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, dalam rapat koordinasi, Menkopolhukam menjelaskan bahwa rakor tersebut bertujuan melakukan mitigasi untuk mengantisipasi potensi kerawanan Pemilu 2024. Melalui Rakor itu, dalam rangka mitigasi potensi kerawanan Pemilu 2024, perlu optimalisasi dalam menjaga stabilitas dan koordinasi antar kementerian/lembaga untuk mengawal penyelenggaraan hingga selesainya penghitungan suara.

Pada rapat koordinasi tersebut menghadirkan narasumber Menteri dalam Negeri M Tito Karnavian, Plt Ketua KPU RI M Afifuddin, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, Kapolri diwakilkan Asisten Operasi Polri Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Agus Hariadi dan Kepala BSSN Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian.

Acara koordinasi ini berjalan lancar dan penuh wawasan ini dipandu oleh moderator Chaca Annisa.

Disela-sela acara, Arman Chandra yang juga Tenaga Ahli Bidang Ketahanan Nasional Lemhannas RI mengapresiasi acara yang penuh wawasan dan pemahaman yang dapat mewujudkan suasana Pilkada kondusif, aman, damai, tertib dan lancar.

"Semoga Pilkada serentak kita kawal dan awasi supaya dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, jangan terpergaruh dengan berita hoax supaya tidak terjadi kecurangan," ujar Arman sambil didampingi oleh Sekretaris WALUBI Medan Ridwan.(BS10)


Tag: