Peristiwa

Ketua Umum IKKT : Anggota IKKT PWA Harus Peduli Kesehatan Diri dan Keluarga



Ketua Umum IKKT : Anggota IKKT PWA Harus Peduli Kesehatan Diri dan Keluarga
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini (PWA) baik di pusat dan daerah, diwajibkan peduli terhadap kesehatan diri agar terhindar dari Morbid Obesity, melakukan pencegahan dan deteksi dini kanker kandungan serta memiliki wawasan pengetahuan dalam mendidik anak dalam generasi Z.

 

Demikian ujar sambutan Ketua Umum (Ketum) IKKT PWA Nanny Hadi Tjahjanto, yang dibacakan oleh Ketua Harian IKKT PWA Wida Didit Herdiawan pada acara ceramah dalam rangka HUT ke-52 IKKT PWA. Dalam acara yang dihadiri oleh 314 anggota IKKT ini bertemakan “Dengan Mengedepankan Pendidikan Yang Berkualitas, Peningkatan Taraf Kesehatan, Kepedulian Sosial, IKKT PWA Bertekad Mewujudkan Keluarga Prajurit Yang Tangguh Menuju Masyarakat Yang Berbudaya”, bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (03/07/2018).

 

Dokter Laely Yunisari SpB-KBD MKes, selaku narasumber, memberikan pemahaman tentang obesitas dan permasalahannya. Sementara Dokter Toto Imam suparmono SpOG Konk, memberikan pemahaman tentang pencegahan dan deteksi dini kanker kandungan. Narsum lainnya, Edison Ginting PhD menjelaskan tentang upaya untuk menyiapkan generasi Z dalam menghadapi Indonesia emas tahun 2045. “Keseluruhan bahasan ini sangatlah penting mengingat hal tersebut sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari,” kata Ketua Harian IKKT PWA Wida Didit Herdiawan.

 

Lebih lanjut, dia mengingatkan kepada anggota IKKT agar tidak salah persepsi tentang memiliki anak yang bertubuh gemuk dianggap sangat sehat dan menggemaskan. “Anggapan ini tidaklah sepenuhnya benar, karena bisa jadi anak tersebut ternyata mengalami kegemukan yang dikenal dengan obesitas atau kelebihan berat badan. Hal ini diakibatkan oleh penimbunan lemak tubuh yang berlebihan. Penyebab obesitas tersebut bukan semata-mata karena meningkatnya status ekonomi melainkan juga terjadi karena kesalahan pola asuh orang tua yang terutama dalam pola pemberian makan,” jelasnya. 

 

Untuk itu, dia menghimbau kepada anggota IKKT untuk mewaspadai pola makan atau asupan sehari-hari yang  tepat dan benar. “Saya mohon kepada Ibu sekalian untuk memperhatikan pola makan dan asupan gizi keluarga sehingga kita dapat melakukan tindakan preventif dari berbagai macam penyakit,” jelasnya.

 

Mengakhiri sambutannya, Ketua Umum IKKT PWA mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus dan anggota IKKT PWA serta para narasumber yang telah turut serta berpartisipasi aktif sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. “Semoga budi baik bapak dan ibu sekalian senantiasa mendapatkan ridho dan balasan dari Allah SWT,” tutupnya. (Rel)


Tag: