Peristiwa

Ketua Umum Dharma Pertiwi Buka Penjurian Lomba Masak UMKM Kuliner



Ketua Umum Dharma Pertiwi Buka Penjurian Lomba Masak UMKM Kuliner
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Di tengah pandemi Covid-19, para isteri TNI yang tergabung Dharma Pertiwi menggelar Lomba Kuliner UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah). Kegiatan Lomba Kuliner UMKM Dharma Pertiwi tahun 2021 ini diikuti oleh 32 Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana, 17 Ibu-ibu Jalasenastri, 18 Ibu-ibu PIA Ardya Garini dan 13 Ibu-ibu IKKT.

Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto membuka secara resmi lomba tersebut secara virtual di Kantor Pusat Dharma Pertiwi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/09/2021).

Dalam sambutannya Ketum Dharma Pertiwi mengingatkan bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini para pelaku UMKM dan UKM diharapkan untuk terus semangat dan survive menghadapi gejolak ekonomi dan dampak dari Covid-19. “Melalui momentum tersebut, kita mencoba menyelenggarakan kegiatan yang dapat meningkatakan kreatifitas, menggali potensi, serta talenta para anggota Dharma Pertiwi yang memiliki usaha sebagai pelaku UMKM dalam bidang kuliner, wastra dan craft untuk tetap berkarya dan produktif walaupun hanya di rumah saja. Untuk itu, kita harus lebih inovatif dalam meningkatkan promosi dan penjualan dari hasil UMKM kita,” harap Ketum Dharma Pertiwi.

Baca Juga : Aulia Rachman Ajak Masyarakat dan Pelaku UMKM di Kota Medan Manfaatkan Digitalisasi

Menurut Ny Nanny Hadi Tjahjanto, akibat pandemi saat ini ekonomi lokal khususnya UMKM mengalami penurunan, sehingga untuk membangkitkan dan memotivasi para pelaku usaha Dharma Pertiwi menggelar kompetisi ini agar pelaku UMKM kembali menggeliat dan menghidupkan kembali perekonomian nasional. “Saya berharap pula kegiatan ini bisa memunculkan ide-ide out of the box untuk produk-produk UMKM, sehingga dapat beradaptasi dengan berbagai macam situasi keadaan salah satunya Covid-19. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong pemasaran produk UMKM dengan platform online, salah satunya dengan LaDaRa,” sambungnya.


Tag: