Peristiwa

Ketua TP PKK Sumut Apresiasi Nikah Massal Gratis oleh Faskho



Ketua TP PKK Sumut Apresiasi Nikah Massal Gratis oleh Faskho
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Ketua TP PKK Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mengapresiasi kegiatan Nikah Massal Gratis sekaligus Kajian Parenting Tantangan Mendidik Anak di Era Milenial bersama Bunda Neno Warisman, oleh Pengajian Fastabiqul Khoirot (Faskho) di Raz Plaza Medan, Rabu (01/03/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Yayasan Safiatul Amaliah Rahmawati Sofyan Raz, Ketua Pengajian Faskho Asmahan, para pengurus organisasi perempuan serta belasan pasangan suami istri peserta nikah massal.

Dari kegiatan itu, Nawal Lubis menyebutkan bahwa apa yang sering ia sampaikan kepada masyarakat tentang pengajaran bagi masyarakat, khususnya orangtua dalam mendidik anak, merupakan satu keniscayaan. Apalagi generasi penerus di usia anak-anak saat ini, sangat berbeda sikap dan karakter hingga lingkungannya dibandingkan generasi sebelumnya.

"Kita memang harus mengikuti perkembangan dan model (perilaku) anak-anak sekarang di era Milenial. Tetapi saya berharap, tetaplah memberikan pengajaran agama bagi anak kita," sebut Nawal Lubis.

Jika orangtua memberikan pengajaran dan mendidik anak di rumah, terutama tentang agama, maka mau bagaimanapun eranya, yang terpenting tetap mengupayakan agar anak-anak selalu taat beragama. Sebab lingkungan yang pertama dirasakan anak, adalah keluarga.

Sedangkan untuk pengajaran tersebut, Nawal Lubis mengingatkan bahwa sikap dan perilaku orangtua sangat mempengaruhi anak, baik dari sisi karakter, perilaku hingga budi pekerti. Karenanya ia berharap, seorang ayah dan ibu bisa mencontohkan segala perbuatan yang baik kepada anaknya.

"Kalau kita baik, pasti kita akan ditiru anak-anak kita, karena percayalah, kita adalah rule model bagi anak-anak kita," katanya.

Selain itu, Nawal juga mengapresiasi organisasi pengajian Faskho yang menggelar acara nikah massal gratis kepada masyarakat, terutama yang kurang mampu secara ekonomi.

"Insya Allah nanti kalau mereka punya keturunan, akan mendapatkan anak yang Soleh dan Solehah," harapnya.


Tag: