Peristiwa

Ketua Pewarta Apresiasi Kinerja Kepala Rutan Kelas I Medan Theo Adrianus Purba



Ketua Pewarta Apresiasi Kinerja Kepala Rutan Kelas I Medan Theo Adrianus Purba
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Ketua Pewarta (Persatuan Wartawan) Polrestabes Medan Chairum Lubis SH, mengapresiasi kinerja Kepala (Ka) Rutan Kelas I Medan, Theo Adrianus Purba AMD IP SH MH. Apresiasi ini diberikan Chairum Lubis karena kinerja Ka Rutan Kelas I Medan yang setiap hari melayani 4.350 warga binaan, dengan 5 pegawai ditambah 20 orang tamping yang memberikan pelayanan makan dan minum bagi warga binaan Rutan.

Apalagi, dengan anggaran makan yang terbatas, warga binaan hanya mendapatkan dana uang makan 19 ribu rupiah untuk tiga kali makan dari pemerintah. Sementara, pihak Rutan Kelas I Medan harus memberi makan kepada 4.350 warga binaan. "Jadi setiap harinya dengan jumlah petugas yang begitu minim, setiap harinya harus melayani 4.350 warga binaan Rutan Kelas I Medan dengan memberikan pelayanan makan dan minum bagi warga binaan Rutan," kata Chairum Lubis, Sabtu (18/09/2021).

Ka Rutan Kelas I Medan, Theo Adrianus Purba AMD IP SH MH menyebut adapun menu makanan yang disajikan kepada warga binaan menu makanannya bervariasi. "Ada kari kambing, ada kari ayam, ayam goreng, ikan goreng, telur rebus, ditambah ada makanan ringan bubur kacang hijau dan hidangan buah pisang, melon, semangka dan pepaya," sebutnya.

Baca Juga : Kapolsek Medan Helvetia Tinjau Vaksinasi 500 Warga Binaan Rutan Klas 1 Medan

Terlebih tantangan di masa pandemi Covid-19 menuntut pihak Rutan Kelas I Medan untuk melaksanakan tugas sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes). Dimana pihak Rutan Kelas I Medan yang dipimpin Theo Adrianus Purba, harus melaksankan tugas sesuai dengan prokes yang sangat ketat. "Nggak mudah memasak makanan dalam jumlah yang besar untuk warga binaan Rutan Klas I Medan sebanyak 4.350. Jadi kami bekerjasama dengan sepenuh hati menyediakan makanan sehat dan bergizi untuk warga binaan," ungkapnya.

Kepala Rutan berharap, agar warga binaan selalu sehat terhindar dari Covid-19. "Mereka (warga binaan) juga intropeksi atau kaji diri, memperbaiki prilaku diri agar setelah selesai menjalani masa pidana di sini dan kembali di tengah keluarga dan masyarakat dapat berperan aktif dan produktif dalam mendukung pembangunan nasional," pungkas Theo. (BS04)


Tag: