Peristiwa

Ketua Persit Koorcab Rem 022 PD l/BB Pecahkan Rekor MURI Membatik Canting



Ketua Persit Koorcab Rem 022 PD l/BB Pecahkan Rekor MURI Membatik Canting
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Sebanyak 100 perempuan mengikuti acara Pemecahan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) membantik dengan canting di Tribun Lapangan Bola Makorem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan KM 3,5 Pematangsiantar, Selasa (02/10/2018). Peserta ini hadir dari berbagai elemen antara lain Persit Kartika Chandra Kirana, Dharma Pertiwi, Bhayangkari, dan organisasi wanita.

 

Turut menyaksikan Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto SIP MHan, yang diwakilkan oleh Kasrem 022/PT Letkol Inf Agustatius Sitepu, Para Kasi Korem 022/PT dan Dansat/Kabalak serta Perwira Korem 022/PT. 

 

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI dan hari Membatik Nasional ini juga dirayakan Kodim-Kodim Jajaran Korem 022/PT secara serentak. “Pada tanggal 2 Oktober ini kita peringati sebagai hari Batik Nasional. Hari Batik ini merupakan wujud dari rasa syukur kita rasa memiliki budaya luhur yang diwariskan dari nenek moyang kita kepada generasi penurus bangsa agar selalu melestarikan batik,” tutur Ketua Persit Ny Ema Raden Wahyu Sugiarto.

 

Ketua Persit menambahkan, kegiatan pemecahan rekor muri membatik massal dengan canting ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke 73 TNI Tahun 2018 dan hari batik nasional. "Sebagai wujud kepedulian kami dalam meningkatkan citra bangsa di taraf Internasional. Serta menumbuhkan kebanggaan dan kecintaan masyarakat terhadap kebudayaan Indonesia, karena Batik adalah budaya asli Indonesia yang harus kita lestarikan dan banggakan,” sambungnya.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, lanjut Ketua Persit, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah membantu pelaksanaan kegiatan hari ini. "Harapan kami semoga kegiatan hari ini berjalan dengan lancar,” tutupnya. (Rel)


Tag: