Peristiwa

Kerumunan Massa di Pasar Meranti dan Pasar Landak Dibubarkan Tim Gabungan Polsek Medan Baru



Kerumunan Massa di Pasar Meranti dan Pasar Landak Dibubarkan Tim Gabungan Polsek Medan Baru
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Tim gabungan Polsek Medan Baru kembali membubarkan kerumunan massa di Jalan Meranti, tepatnya di Pasar Meranti dan Pasar Landak Medan, Minggu (23/05/2021). Operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) itu memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di Medan.

Pada operasi KRYD yang dipimpin Ka Pospam V Carrefour, Iptu R H Situmorang, personel gabungan yang terdiri dari personel Brimobda Sumut, personel TNI dari Babinsa, personel Polsek Medan Baru dari Bhabinkamtibmas, personel Sat Sabhara Polrestabes Medan, Satpol PP, Dishub, serta petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mendatangi Pasar Meranti Jalan Meranti dan Pasar Landak di Jalan M Idris.

"Kegiatan ini kita lakukan guna memberikan pesan kamtibmas secara humanis kepada masyarakat dan menghimbau terkait keamanan guna mencegah dan mengatasi potensi gangguan kamtibmas seperti terjadinya tindak kejahatan jalanan," ucap Iptu RH Situmorang.

Baca Juga : Polsek Medan Area Bubarkan Kerumunan Warga di Pasar Sukaramai

Selain melakukan operasi, petugas juga membagikan masker gratis kepada sejumlah masyarakat baik untuk para pedagang maupun pengunjung di Pasar Meranti dan Pasar Landak Medan. "Sambil membagikan masker gratis, petugas memberikan himbauan kepada para pedagang maupun pengunjung, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker apabila keluar dari rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak ataupun tidak membuat kerumunan untuk mencegah peredaran Covid-19," paparnya.


Tag: