Peristiwa

Kepala Kemenag Dairi Gelar Rapat Tindak Lanjut Sikapi Hasil Audit Kinerja



Kepala Kemenag Dairi Gelar Rapat Tindak Lanjut Sikapi Hasil Audit Kinerja
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Dairi, Drs H Saidup Kudadiri MM, didampingi Kasubbag TU H Mahdi Kudadiri SPdI MM, menggelar rapat evaluasi dan tindaklanjut terkait hasil audit oleh Itjen Kemenag RI. Rapat ini turut dihadiri oleh Kepala Seksi dan Penyelenggaraan, Bendahara, Kepala Madrasah, Kepala KUA dan Penghulu dan juga Penyuluh Fungsional dan Pengawas bertempat di Aula Kankemenag Dairi, Senin (21/06/2021).

Dalam arahannya, Kakan Kemenag Dairi menyampaikan, pertemuan dilaksanakan guna menyikapi temuan hasil audit dan untuk segera dilakukan penyelesaian. "Karena penyelesaian tindak lanjut hasil temuan ini menjadi penting dalam langkah strategis untuk meningkatkan reformasi birokrasi di Kemenag Dairi," ujar Drs H Saidup Kudadiri MM, dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Senin (21/06/2021).

Selain itu, Kakan Kemenag juga mengajak para peserta rapat untuk menyelesaikan pemutakhiran data hasil pemeriksaan Itjen, baik yang terkait dengan temuan pengembalian ke Negara maupun tindak lanjut yang berupa administratif. "Harapannya, semoga langkah ini sebagai upaya penyelesaian tindaklanjut temuan agar tidak kembali mengulangi kesalahan-kesalahan yang menjadi penyebab temuan. Wajib menjadikan hal ini sebagai pelajaran," tegasnya.

Baca Juga : Kankemenag Dairi Terima Kedatangan Tim Audit dari Itjen Kemenag RI

Untuk itu, Kakan Kemenag meminta kepada Kasubbag TU, para Kasi/Penyelenggara untuk segera menyelesaikan apa yang menjadi catatan tim audit yang menjadi tugas untuk segera ditindaklanjuti. "Baik berupa Pembuatan Standar Pelayanan Minimal (SPM), Standar Operasional Prosedur (SOP) dari semua kegiatan serta beberapa catatan lainnya yang perlu perbaikan," pungkasnya. (BS09)


Tag: