Peristiwa

Kepala KUA Medan Denai Yakhman Hulu Pimpin Rakor dengan PAI Fungsional



Kepala KUA Medan Denai Yakhman Hulu Pimpin Rakor dengan PAI Fungsional
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Medan Denai, Yakhman Hulu SAg MIKom, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Penyuluh Agama Islam (PAI) Fungsional di ruang kerjanya, Selasa (07/09/2021).

Kepala KUA Medan Denai, yang juga sebagai Wasekum APRI Provinsi Sumatera Utara menyampaikan bahwa KUA di kecamatan merupakan basis utama Kementerian Agama yang berhubungan langsung dengan persoalan keumatan (kemasjidan, produk halal, wakaf, ZIS, kepenyuluhan) dan pelayanan kepada umat utamanya tentang pelayanan pernikahan kepada calon pengantin.

Terhadap tugas dan fungsi PAI fungsional, Yakhman Hulu, dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Rabu (08/09/2021) menegaskan bahwa mewujudkan visi misi Kementerian Agama khususnya visi misi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan maka dibutuhkan sinergitas. "PAI Fungsional memiliki peran strategis dalam pembinaan keumatan diantaranya Majelis Taklim, Maghrib Mengaji, TPQ, Fardhu Kifayah, dan lainnya," ujarnya.

Baca Juga : Edy Rahmayadi Buka Rakorda Baznas se-Sumut, Gubernur Harapkan Dana ZIS Gerakkan Ekonomi Umat

Kepala KUA Medan Denai menuturkan, untuk mewujudkan visi dan misi tersebut dibutuhkan Team Work yang solid dan humanis.

Sementara, PAI Fungsional KUA Medan Denai Rahmat Siregar SAg, Raidah Sitorus SAg, dan Hermanto Joko, sangat mengapresiasi pertemuan sehingga menumbuhkan semangat baru, harapan baru dan kinerja yang sungguh-sungguh, ikhlas dan bermartabat dan berharap agar pertemuan ini dapat berkesinambungan di masa mendatang. Rakor ini juga merumuskan langkah-langkah pembinaan penyuluh Non PNS, pembentukan organisasi keumatan yang berkedudukan di kecamatan. (BS09)


Tag: