Peristiwa

Kemenag Bakal Gelar Dialog Budaya Keagamaan di Awal Juli 2021



Kemenag Bakal Gelar Dialog Budaya Keagamaan di Awal Juli 2021
BERITASUMUT.COM/IST
Selain persiapan Dialog Budaya Keagamaan, dalam kesempatan tersebut Sumanta juga melaporkan rencana transformasi IAIN Syekh Nurjati Cirebon menjadi Universitas Islam Siber Syekh Nurjati Cirebon (UISSI). “Saat ini prosesnya sudah di BAN-PT. Semoga saat Dialog Budaya Keagamaan digelar bisa dilaunching juga oleh Bapak Menteri,” kata Sumanta.

Menag menyambut baik rencana Dialog Budaya Keagamaan tersebut. Menurutnya, dialog ini dapat memberikan perspektif bagi penerapan dan pengembangan moderasi beragama di Indonesia. “Saya kira tepat memilih Cirebon. Karena Kesultanan Cirebon saya rasa dapat menjadi contoh baik bagi kesultanan lainnya. Ini akan memberi perspektif baru dalam memandang budaya dan agama secara bersamaan,” tutur Menag.

“Pesan saya yang terpenting, perhatikan protokol kesehatan (prokes) dalam penyelenggaraan acara tersebut. Pastikan prokes dapat dijalankan dengan baik,” imbuh Menag.

Baca Juga : Kakanwil Kemenag Sumut Ingatkan ASN Jaga Diri dari Korupsi dan Kuatkan Moderasi Beragama

Dialog Budaya Keagamaan ini rencananya akan diselenggarakan secara luring dan daring. Secara luring, perkiraan jumlah peserta sebanyak 62 orang. Sementara 200 lebih undangan lainnya akan hadir secara daring. (BS09)


Tag: