Peristiwa

Kasus Positif Covid-19 di Kota Medan Naik, Bobby Minta Rumah Sakit Sediakan BOR



Kasus Positif Covid-19 di Kota Medan Naik, Bobby Minta Rumah Sakit Sediakan BOR
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Medan mengalami kenaikan, di mana satu bulan yang lalu hanya sekitar 60 sampai 90 kasus perhari, tetapi saat ini penambahan kasus perhari mencapai 400 kasus. Bahkan pernah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 700 kasus perhari.

"Hal ini berbanding lurus dengan testing yang dilakukan Pemko Medan, di mana dari 2.900 testing perhari dilakukan, saat ini telah dilakukan testing di atas 3.000 dan target perhari dilakukan testing sebanyak 4.900," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika menghadiri Rapat Evaluasi Perkembangan dan Tindak Lanjut PPKM level 4 secara virtual dari rumah Dinas Wali Kota, Sabtu (31/07/2021) kemarin.

Baca Juga : Cegah Penularan Covid-19, Polsek Medan Baru Beri Himbauan dan Bagikan Masker kepada Warga di Pasar Petisah

Dalam rapat dipimpin langsung oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartato ini, turut mendampingi Wali Kota Unsur Forkopimda di antaranya Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Dandim 0201/BS Kol Inf Agus Setiandar.

Dijelaskan Bobby, dengan peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, maka BOR juga meningkat. Saat ini jumlah BOR di Kota Medan sudah mencapai 73 persen dengan konfersi dari 8.000 lebih jumlah tempat tidur yang ada di Kota Medan baru 28 persen tempat tidur khusus pasien Covid-19."Kami terus meminta kepada seluruh rumah sakit di Kota Medan agar dapat menyediakan tempat tidur khusus Covid-19 sebanyak 30 persen dari jumlah tempat tidur yang ada," jelas Bobby.

Bobby menambahkan Pemko Medan juga telah menyediakan tempat isolasi terpusat dengan jumlah tempat tidur sebanyak 5.000 lebih. Tempat isolasi ini kami fokuskan untuk lingkungan yang saat ini masih berada di dalam zona merah.


Tag: