Peristiwa

Kasus Aktif Covid-19 Sumut Dekati 100, Dinkes Dukung PPKM Level III Nataru



Kasus Aktif Covid-19 Sumut Dekati 100, Dinkes Dukung PPKM Level III Nataru
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Jumlah kasus aktif atau penderita Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) masih terus mengalami penurunan. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI yang didapat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Minggu (28/11) jumlah kasus aktif saat ini tinggal menyisakan 110 orang atau turun 12 kasus dari Kamis (25/11/2021) kemarin, yang masih sebanyak 122 orang.

Jumlah kasus aktif tersebut didapatkan, lantaran Provinsi Sumut disebutkan hanya mendapatkan penambahan satu kasus baru, sehingga totalnya naik tipis menjadi 106.026 orang. Sedangkan kasus sembuh bertambah 14 orang, menjadi 103.027 kasus.

Namun untuk kasus kematian, Provinsi Sumut belum ada mencatatkan kasus baru, sehingga totalnya masih tetap berjumlah 2.889 orang. Oleh karena itu, melalui jumlah tersebut, maka kasus aktif Covid-19 di Provinsi Sumut kini tinggal bersisa 110 orang dengan konfirmasi positif Covid-19.

Kendati terus menurun, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) pemerintah telah mengeluarkan kebijakan untuk menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III untuk seluruh wilayah Indonesia. Dinas Kesehatan Provinsi Sumut sendiri yang disinggung terkait ini mengaku sangat mendukungnya.

"Itu keputusan yang tepat untuk upaya antisipasi ketat di semua wilayah menjadi Level III. Kita ketahui, kalau Level III itu, pengetatannya akan berbeda dengan posisi sekarang yang di Level II atau Level I," ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut dr Aris Yudhariansyah.

Menurut Aris, penetapan Level III ini merupakan upaya pemerintah pusat untuk menekan laju penyebaran Covid-19 dan mencegah adanya isu gelombang ketiga Covid1-9 di Tanah Air. "jadi kita dukung dengan upaya pengetatan kembali, agar masyarakat lebih aman dan terhindar dari Covid-19," ujarnya.


Tag: