Peristiwa

Kasum TNI Buka Rakorter TNI Tahun 2021 di Mabes Cilangkap



Kasum TNI Buka Rakorter TNI Tahun 2021 di Mabes Cilangkap
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Kasum TNI Letjen TNI Ganip Warsito SE MM, membuka Rapat Koordinasi bidang Teritorial (Rakorter) TNI Tahun 2021, bertempat di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (10/03/2021).

Kasum TNI Letjen TNI Ganip Warsito mengatakan, bahwa Rakorter TNI tahun ini diselenggarakan sebagai forum penyampaian evaluasi pelaksanaan Program Kerja dan anggaran tahun 2020 sekaligus menyamakan persepsi, visi dan misi dalam rangka keberhasilan program kerja dan anggaran bidang Teritorial tahun 2021.

Lebih lanjut Kasum TNI mengatakan keberhasilan tugas operasi TNI tidak terlepas dari program Pembinaan Teritorial (Binter) dan Operasi Teritorial (Opster) yang dilaksanakan aparat Teritorial TNI. “Pada dasarnya penyelenggaraan Binter melalui kegiatan Ketahanan Wilayah, Komunikasi Sosial dan Bakti TNI, bertujuan membangun kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujarnya.

“Selain itu, Binter juga bertujuan untuk memberdayakan potensi wilayah menjadi kekuatan pertahanan fisik maupun non fisik guna mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh,” tambah Kasum TNI.

Kasum TNI juga menyampaikan, untuk mencapai Binter dan Opster yang optimal diperlukan kemampuan Aparat Teritorial yang mumpuni dan andal. “Program peningkatan kemampuan Teritorial bagi Aparat Komando Kewilayahan TNI (Babinsa, Babinpotmar dan Babinpotdirga) yang sudah dilaksanakan pada tahun 2020, hendaknya ditindaklanjuti oleh masing-masing Angkatan guna meningkatkan profesionalisme, sinergitas dan keterpaduan antar Aparat Teritorial TNI,” katanya.


Tag: