Peristiwa

Kasat Sabhara Polres Batubara Patroli Mobile, Perketat Prokes Jelang Natal dan Tahun Baru 2021



Kasat Sabhara Polres Batubara Patroli Mobile, Perketat Prokes Jelang Natal dan Tahun Baru 2021
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH menginstruksikan kepada Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Batubara Polda Sumut untuk meningkatkan Patroli Gabungan secara mobile di wilayah hukum Kabupaten Batubara menjelang Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Kapolres berpesan agar kepolisian menekan timbulnya Laka lantas, Kriminalitas. Memperketat Protokol Kesehatan di tempat keramaian seperti Mini market, Pasar Inpres, Pajak ikan, Pekan Rakyat, Objek Wisata, dan mengecek keamanan Gereja serta wajib steril dari Pandemi Covid-19.

Sehubungan dengan Intruksi Kapolres, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Rabu (23/12/2020), Kasat Sabhara Polres Batubara AKP DP Sinaga SH, bersama Team Pemburu Preman melaksanakan Patroli secara mobile siang dan malam di wilayah hukum Kabupaten Batubara. "Patroli ini untuk menimbulkan rasa aman dan nyaman di masyarakat. Dengan menekan timbulnya Kriminal dan memperketat Prokes di titik keramaian, serta memberikan masker kepada masyarakat, petugas juga menghimbau semuanya untuk disiplin kepada Prokes sehingga dapat memutus Pandemi Covid-19 di wilayah Batu bara," pesannya.

Senada itu, Paur Humas Polres Batubara Aiptu Ismunazir mengatakan Polres Batubara dan jajarannya meningkatkan volume pelaksanakan patroli secara mobile siang dan malam hari menjelang Nataru 2020/2021 ini dilakukan secara gabungan bersama unsur TNI, Sat Pol PP dan Dishub Kabupaten Batubara. "Tujuannya menekan timbulnya kasus Laka Lantas, kasus Kriminal, Kekerasan, dan Terorisme," ujarnya.

Kemudian, lanjut Aiptu Ismunazir, pihaknya juga terus melakukan Ops Yustisi dalam pelaksanaan patroli tersebut dengan memperketat protokol kesehatan kepada masyarakat di pusat keramaian seperti Mini / super market, Pajak Inpres, pedagang, tempat objek wisata dan pelayanan Bank yang ada di Batubara.

"Kami dari Polres Batubara mengajak masyarakat untuk beribadah di Gereja dengan menjaga secara ketat prokes dan tidak ada keramaian serta kerumunan orang pada saat menyambut Natal dan tahun baru pada masa Pandemi Covid-19 ini,” tutupnya. (BS04)


Tag: