Peristiwa

Kapolsek Medan Helvetia Tinjau Pos Pam X Manhattan Nataru di Jalan Gatot Subroto Medan



Kapolsek Medan Helvetia Tinjau Pos Pam X Manhattan Nataru di Jalan Gatot Subroto Medan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahean meninjau Pos Pam akhir Tahun 2020 dan menjelang awal Tahun 2021 di Jalan Gatot Subroto persimpangan Jalan Asrama Medan Senin (21/12/2020) siang. Sehingga dengan dibangunnya Pospam itu, suasana semakin nyaman yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2021 di wilayah hukum Polsek Medan Helvetia.

Kompol Pardamean Hutahaean mengatakan, tujuan dari dibangunnya Pos Pam X Manhattan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) bagi yang merayakannya. Pos Pam X Manhattan ini juga untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, apabila terjadi sesuatu hal gangguan kamtibmas yang tidak diinginkan, seperti lakalantas dan mengantisipasi kemacetan arus lalulintas serta mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan 3C (curat curan curas) dan peredaran narkoba nantinya. "Kami juga menyediakan mushola bagi umat Muslim untuk beribadah di seputaran Pos Pam X Manhattan ini," ujarnya.

Kepada umat Kristiani yang akan melaksanakan Ibadah, Kapolsek menghimbau agar mengedepankan protokol kesehatan yang ada, gunakan masker dan cuci tangan serta jaga jarak. "Kami harapkan nantinya dalam pelaksanaan ibadah gunakan sistem daring saja untuk mengingat masih situasi Pandemi Covid-19 dalam kebiasaan baru. Hal ini bertujuan untuk kebaikan masyarakat Kota Medan, khususnya yang berada di wilayah hukum Polsek Medan Helvetia," paparnya.

Kapolsek menambahkan, untuk perayaan malam Tahun Baru 2021, petugas juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan perayaan Tahun Baru 2021 dengan keramaian dan berlebihan. "Tentunya mengajak kepada masyarakat untuk liburan akhir tahun ini dapat menjadi momentum yang lebih berharga dan tentunya nyaman serta tetap berada di rumah bersama keluarga yang dicintai dan sayangi," tandas mantan Kapolsek Percut Sei Tuan ini. (BS04)


Tag: