Peristiwa

Kapolsek Galang Minta Surat Miskin untuk Anaknya di SMA N 1 Medan, Ini Kata Polda Sumut



Kapolsek Galang Minta Surat Miskin untuk Anaknya di SMA N 1 Medan, Ini Kata Polda Sumut
BERITASUMUT.COM/IST
Kapolsek Galang, AKP Marhalam Napitupulu.
Beritasumut.com-Terkait tindakan Kapolsek Galang, AKP Marhalam Napitupulu yang memasukkan anaknya melalui jalur Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) atau harus memiliki surat miskin ke SMA Negeri 1 Medan Sudah dilakukan klarifikasi oleh Polda Sumut.

 

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting mengatakan tindakan yang dinilai kurang tepat itu butuh penelusuran ke institusi atau lembaga yang mengeluarkan surat miskin bagi Kapolsek Galang tersebut.

 

Sebab, layak seseorang memperoleh surat tersebut bukan dilihat dari jabatan, tetapi dari status ekonomi yang bersangkutan. Sebelumnya institusi atau lembaga yang mengeluarkan surat tersebut pastinya sudah melakukan verifikasi terlebih dahulu, pantas atau tidaknya yang bersangkutan menerima surat tersebut.

 

“Pertama harus kita telusuri dulu siapa yang mengeluarkan surat rekomendasi. Bila layak tidak menjadi masalah, tetapi bila kondisi sebaliknya yang justru patut disayangkan,” ungkap Kombes Rina seperti dilansir dari laman resmi tribratanews.sumut.polri.go.id, Rabu (09/08/2017).

 

Kombes Rina menambahkan, pihaknya telah meminta kepada Kapolres Deli Serdang, AKBP Robert Da Costa untuk memanggil pejabat yang dimaksud, agar menjelaskan tindakan yang dapat merugikan orang lain.“Tadi saya sudah hubungi kapolresnya, minta kapolsek yang bersangkutan dipanggil untuk diperiksa,” jelas Rina.

 

Kombes Rina berharap kejadian serupa tidak kembali terulang kepada seluruh anggota Polri di jajaran Polda Sumut, agar tidak ada pihak lain yang dirugikan.(BS04)

 


Tag: