Peristiwa

Kapolres Labuhanbatu Ajak Camat dan Staf Agar Aktif Percepat Vaksinasi Covid-19



Kapolres Labuhanbatu Ajak Camat dan Staf Agar Aktif Percepat Vaksinasi Covid-19
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Menindaklanjuti capaian vaksinasi Covid-19 yang masih rendah di wilayah Labuhanbatu Raya, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK memberikan instruksi kepada para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira turun langsung ke lapangan. "Semua personil harus aktif di lapangan mengajak warga untuk vaksin. Kita harus mendukung kegiatan vaksinasi untuk terbentuknya herd immunity masyarakat di wilayah hukum kita," pesan Kapolres.

Kapolres Labuhanbatu yang baru menjabat di awal Nopember 2021 ini menyadari betul ketertinggalan harus disiasati dengan kerja keras dan kepedulian dengan penuh rasa tanggung jawab. Para Kabag, Kasat dan Perwira telah dibagi tugasnya masing-masing bertanggungjawab turun ke Kecamatan, Kelurahan dan Lingkungan.

Menindaklanjuti instruksi ini, Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu didampingi perwiranya KBO Iptu Elimawan Sitorus, Ipda Sarwedi Manurung dan Ipda Sujiwo Satrio sebagai Pawas di Kecamatan Rantau Utara berkoordinasi dengan Camat Rantau Utara Turing Ritonga. Mereka langsung mengumpulkan para Lurah se-jajaran Rantau Utara dan Para Kepling di Kantor Camat Rantau Utara, Rabu (08/12/2021), yang dihadiri Kepala Puskesmas Kota dan Pangkatan. "Mengimbau para Kepling harus turun hari ini dan lakukan pendataan warga yang belum divaksin yang didampingi Personil dari Polres Labuhanbatu dan Babinsa," ujarnya.

Baca Juga : Desa Kampung Baru di Labuhanbatu Dicanangkan sebagai Kampung Literasi

Adapun target Vaksinasi di Kecamatan Rantau Utara yaitu 76.172 yang baru di vaksin yaitu 15.261. Sementara untuk capaian 70% adalah tervaksin 53.320 berarti sekitar 38.059 capaian 70%. Ini hingga diakhir tahun capaian di Rantau Utara yaitu 2.0827 harus tervaksin setiap hari dengan sisa waktu yang tinggal dua minggu lagi,diharapkan keseriusan dan kerja keras kita semua.

Di daerah Pegunungan, sebut Kasat Narkoba, capaian vaksin rata rata sudah diatas 70%. "Sementara kita disini masih 50% bahkan masih ada yang masih di bawah. Kalau kita bandingkan letak geografisnya rata-rata warga kita disini bertempat tinggal didataran dan bisa dijangkau. Marilah kita serius dan rangkul warga untuk mau divaksin," imbaunya.

Camat Rantau Utara juga turut mengingatkan kepada para Kepling yang baru diangkat bahwa disinilah diuji pekerjaan ini. "Apabila Keping tidak serius saya akan Laporkan kepada Pak Bupati agar honornya tidak diberikan dan Keplingnya diganti. Para Lurah bertanggung jawab mengontrol kinerja para Keplingnya," pungkasnya. (BS04)


Tag: