Peristiwa

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BBTinjau Kesiapan Penyeberangan Ajibata



Kapolda Sumut dan Pangdam I/BBTinjau Kesiapan Penyeberangan Ajibata
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengingatkan nakhoda Kapal Kaldera agar mengutamakan keselamatan penumpang dan tetap mengikuti prosedur pelayaran saat menyeberangi Danau Toba.

Hal ini disampaikannya saat meninjau penyebrangan Ajibata, Kabupaten Simalungun bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Jumat (02/04/2021). "Kedatangan saya bersama Pangdam I/BB untuk memastikan segala kelengkapan dan mesin kapal tetap sehat, layak berlayar serta tidak membawa barang penumpang angkutan melebihi kapasitas," ungkapnya dalam siaran pers Humas Polda Sumut, Minggu (04/04/2021).

Selain itu, Panca juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berlibur ke Pulau Samosir supaya tetap mengikuti protokol kesehatan, yakni dengan melaksanakan 5M pencegahan Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo menyampaikan, kedatangan Kapolda Sumut bersama rombongan untuk memastikan kegiatan penyebrangan berjalan dengan baik dan aman saat wisatawan berlibur ke kawasan Danau Toba.

"Kunjungan kerja ini merupakan salah satu upaya Polda Sumatera Utara untuk menjaga keamanan dan keselamatan para nakhoda kapal beserta ABK yang berlayar. Kemudian menjaga keselamatan masyarakat Sumut dalam mendukung program prioritas destinasi pariwisata internasional," pungkasnya.(BS04)


Tag: