Peristiwa
Apel Siap Siaga TNI-Polri

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB : TNI dan Polri Garda terdepan



Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB : TNI dan Polri Garda terdepan
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com -TNI-Polri di Sumut menggelar apel kesiapsiagaan diawal tahun 2022 bertempat di Lapangan Benteng Medan, Jumat (28/01/2022)

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S, MSi dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, SIP MM.

Turut hadir Pangkosek 1 Hanudnas, Danlantamal, Danlanud, Wakapolda Sumut, Kabinda Sumut, pejabat utama Polda Sumut dan pejabat utama Kodam I/BB

Kegiatan yang sederhana ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan serta sinergitas TNI-Polri di wilayah Sumatera Utara.

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanudin mengatakan, apel kesiap siagaan TNI-Polri adalah dalam rangka evaluasi Tahun 2021 dan menyongsong pelaksanaan Yugas 2022, dalam arahannya Pangdam mengatakan, TNI-Polri harus terus membangun sinergi dan kebersamaan dalam mengawal pembanguna nasional.

"Kegiatan ini sederhana, tapi mengandung makna yang luar biasa, eksistensi sinergitas TNI - Polri di Sumut tidak diragukan," ucap Pangdam

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda mengatakan, TNI-Polri harus menyamakan persepsi dalam menghadapi tantangan kedepan khususnya menanggulangi pandemi Covid-19 di Sumatera Utara

"Capaian vaksinasi di Sumatera Utara saat ini sudah mencapai 93% dan ini berkat kerjasama yang dilaksanakan seluruh pihak khususnya TNI-Polri," ungkapnya.

Kapolda Sumut dalam peninjauan kepada para prajurit TNI-Polri juga berdialog dengan para Babinsa dan memberi semangat Babinsa sebagai garda terdepan bersama-sama Bhabinkamtibmas.

"Tentunya dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan pentingnya vaksin dosis III kepada masyarakat," tandasnya.(BS06)


Tag: