Peristiwa

Kapolda Sumut Sertijabkan Tiga Jabatan Utama



Kapolda Sumut Sertijabkan Tiga Jabatan Utama
beritasumut.com/BS04

beritasumut.com - Kapolda Sumut, Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) terhadap tiga jabatan utama di lingkungan Mapolda Sumut, Senin (27/3/2023).

Ketiganya yakni, jabatan Direktur Reserse Narkoba, Direktur Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) dan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus).

Sertijab yang digelar di Aula Tribrata Mapolda Sumut, sore itu turut didampingi Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Jawari beserta sejumlah PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda dan lainnya.

Adapun Direktur Reskrimsus dijabat oleh Kombes Pol Tedi Marbun, yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Wisjnu.

Kemudian Direktur Reskrimum dijabat oleh Kombes Pol Sumayono dari sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.

Lalu jabatan Direktur Res Narkoba yang sebelumnya juga dijabat oleh Kombes Pol Wisjnu, kini dijabat oleh Kombes Yemi Mandagi.

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dalam arahannya pada sertijab tersebut mengatakan bahwa mutasi adalah hal yang biasa di tubuh Polri. Karenanya dia meminta pejabat yang baru untuk dapat bekerja lebih baik lagi.

"Mutasi adalah hal yang biasa di tubuh Polri untuk meningkatkan kinerja satuan dalam hal sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat," katanya.


Tag: