Peristiwa

Kapolda Mutasi 117 Jabatan Personel Polda Sumut, Termasuk Kasatlantas Polrestabes Medan



Kapolda Mutasi 117 Jabatan Personel Polda Sumut, Termasuk Kasatlantas Polrestabes Medan
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol RZ Panca Putra melakukan mutasi terhadap 117 perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) di jajaran Polda Sumut. Mutasi itu tertuang Surat Telegram Kapolda Sumut nomor ST/1861/XI/KEP./2022 tanggal 23 November 2022.

Informasi diperoleh, Kamis (24/11/2022), dalam telegram tersebut di antaranya terdapat nama AKBP Sony Wilfrid Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polrestabes Medan dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polda Sumut dalam rangka pemeriksaan.

Sebagai penggantinya, Kapolda Sumut menunjuk Kompol Rikki Ramadhan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Medan Kota menjadi Ps Kasatlantas Polrestabes Medan. Sedangkan untuk jabatan Kapolsek Medan Kota ditunjuk AKP Selvintriansih yang sebelumnya menjabat Kapolsek NA IX-X Polres Labuhanbatu.

Kemudian, mutasi juga dilakukan terhadap Kompol Sawangin yang sebelumnya menjabat Kapolsek Medan Area sebagai Pamen Yanma Polda Sumut dalam rangka pemeriksaan. Sebagai penggantinya ditunjuk Kompol Ali Irsan Hasibuan yang sebelumnya menjabat Kasiaga 1 Bagdalops Roops Polda Sumut.

Selain itu, mutasi juga dilakukan terhadap AKP M Ainul Yaqin yang sebelumnya menjabat Kanit I Satresnarkoba Polrestabes Medan sebagai Kasatlantas Polres Labuhanbatu menggantikan AKP Rusbeny yang dimutasikan sebagai Kapolsek Tuhemberua Polres Nias

Selanjutnya Kompol Bayu Putra Samara dari sebelumnya menjabat sebagai PS Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut diangkat sebagai Kabagops Polres Pematangsiantar.

Selain itu ada juga nama AKP Martualesi Sitepu yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatnarkoba Polres Labuhanbatu diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 1 Siturjawali Subditgasum Ditsamapta Polda Sumut. Penggantinya adalah AKP Roberto Sianturi yang sebelumnya merupakan Panit I Unit II Subdit I Ditresnarkoba Polda Sumut.


Tag: