Peristiwa

Kalah Dari Persiraja, Pelatih Tim PSDS Deli Serdang Mundur



Kalah Dari Persiraja, Pelatih Tim PSDS Deli Serdang Mundur
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - PSDS Deliserdang kalah 1-2 dari tim tamu, Persiraja Banda Aceh dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2023/2024, di Stadion Baharoeddin Siregar, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (14/10/2023).

Atas kekalahan tim tuan rumah, Pelatih Kepala PSDS, Susanto mundur sebagai arsitek Traktor Kuning. Ia pun, bertanggungjawab dengan keterpurukan tim kebanggaan warga Deliserdang.

"Saya secara pribadi pelatih PSDS Deliserdang mengucapkan ribuan maaf kepada stekholder PSDS. Ini sepakbola namanya ada menang, ada kalah dan ada seri," ucap Susanto dalam jumpa pers, usai pertandingan di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deliserdang.

Susanto mengumumkan pengunduran dirinya dari kursi pelatih traktor kuning, julukan bagi PSDS. Hal itu, menurutnya sebagai tanggungjawab dia sebagai coach. "Ini di luar ekspektasi, gagal dan saya siap bertanggungjawab hasil ini, dan saya umumkan terakhir, saya juga mengundurkan diri dari staff pelatih. Karena tanggungjawab saya sebagai Coach, pelatih gagal membawa tim ini lebih baik," jelas pelatih PSDS itu.

Susanto menegaskan keputusan dirinya mundur sebagai pelatih PSDS tidak ada unsur dari tekanan dari pihak mana pun. Namun, malah sebaliknya sebagai bentuk tanggungjawab kegagalan dia menakhodai PSDS untuk tampil lebih baik setiap pertandingan.
"Saya rasa tanggungjawab sebagai pelatih seharusnya, membawa tim ini lebih baik ke depan," sebut Susanto.(BS10)


Tag: