Peristiwa

Kakankemenag, Bupati Madina dan BKM Masjid Agung Gelar Zikir Akbar Doakan Pandemi Covid 19 Cepat Berakhir



Kakankemenag, Bupati Madina dan BKM Masjid Agung Gelar Zikir Akbar Doakan Pandemi Covid 19 Cepat Berakhir
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Bupati Mandailing Natal (Madina) H Muhammad Jafar Sukhairi Nasution, Kepala Kantor Kementerian Agama Madina H Ahmad Qosbi S.Ag, MM menghadiri Zikir dan Doa untuk keselamatan dan kesehatan masyarakat khususnya masyarakat bumi gordang sambilan, secara hybrid melalui konferensi video dari Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan, Rabu (29/09/2021).

Kepala Kantor Kementerian Agama Mandailing Natal mengatakan, zikir dan doa ini diinisiasi oleh Kementerian Agama dan BKM Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan dengan thema “Melambungkan Doa Menjaga Jiwa Raga di Masa Pandemi Covid 19 sebagai Ikhtiar Bathiniah untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid 19".

Menurutnya, sebagai umat beragama yang beriman kepada Allah SWT, selain segala upaya lahiriah yang kita lakukan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. "Tentunya yang percaya akan pertolongan dan kekuasaan Allah SWT, upaya lahiriah harus dibarengi dengan ikhtiar batiniah secara terus menerus tanpa kenal lelah dan bosan agar kita senantiasa diberikan kekuatan, perlindungan, keselamatan dan kesehatan masa pandemi ini," ujarnya, dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Rabu (29/09/2021).

Baca Juga : Resmikan Masjid Raya Al Musannif di Tabuyung, Musa Rajekshah Tetaskan Air Mata

Dia berpesan agar saling eratkan kebersamaan, persaudaraan dan persatuan di antara ulama dengan umara, ulama dengan umat, demikian juga umara dengan warganya. "Apa yang kita lihat saat ini akan begitu harmonisnya hubungan baik diantara ketiga unsur ini, umara, ulama dan warga bersama saling mendukung dan mendoakan. Maka sepelik appaun masalah yang dihadapi, insyaallah akan terselesaikan dengan baik," harapnya.

Sementara itu Bupati Mandailing Natal dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam mensosialisasikan dan mengedukasi seluruh umat beragama untuk mematuhi protokol kesehatan, serta memberikan pemahaman akan pentingnya vaksin Covid 19.

Bupati juga berharap kepada semua warga untuk tidak boleh lelah, tidak boleh lengah, dan tidak boleh capek menerapkan protokol kesehatan, seperti ajakan dari Kakankemenag tadi. "Disiplin menerapkan protokol kesehatan bukan hanya sekedar formalitas, dan mau secara ikhlas divaksinasi adalah bentuk ikhtiar kita untuk melindungi diri dan juga diri orang lain dari paparan COVID-19," pintanya.

"Mari kita ikuti zikir dan doa ini sebagai upaya ikhtiar bathiniah, dan sebagai bentuk pengakuan diri kita akan kemahabesaran Allah SWT, dan masa pandemi secepatnya diangkat dan berakhir," pungkas Bupati.

Baca Juga : Madina Turun Level 3, Bupati: Belajar Tatap Muka Akan Dibuka Kembali

Acara Zikir dan Doa Bersama secara virtual ini diikuti para Forkopimda, pimpinan OPD, para ASN, para siswa/i, santri, guru guru, para penyuluh, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan unsur masyarakat lainnya, Bersatu, berkumpul dan berjamaah memohon dan memanjatkan pinta dan doa kehadirat Allah SWT. (BS09)


Tag: