Peristiwa

Kakan Kemenag Langkat Hadiri Rapat Koordinasi Bersama FKUB Langkat



Kakan Kemenag Langkat Hadiri Rapat Koordinasi Bersama FKUB Langkat
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Langkat, H. Zulfan Efendi, S.Ag., M.Si., menghadiri Rapat Tim Pelaksana Kegiatan dan Sekretariat Tim Pelaksana Kegiatan Pelaksanaan Koordinasi di Bidang Ketahanan, Ekonomi, Sosial, Budaya dan Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Fasilitasi Kerukunan Umat Beragama dan Penghayat Kepercayaan di Daerah Kabupaten Langkat, yang diselenggarakan di Aula Kantor FKUB Langkat, Selasa (12/10/2021).

Kakan Kemenag Langkat dalam sambutannya mengatakan FKUB adalah wadah kita umat beragama yang bertujuan untuk memaksimalkan kerukunan umat beragama yang aman damai dan sejahtera dilingkup Kabupaten Langkat. Menurutnya, FKUB merupakan tempat Diskusi, Sharing, dan tempat aspirasi antar umat beragama. "FKUB dan Kementerian Agama adalah hal yang tidak bisa dipisahkan, yang visi dan misinya menjadi satu kesatuan. Ditambah lagi dengan visi misi Bapak Bupati Langkat yaitu menciptakan masyarakat yang religius," tuturnya dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Selasa (12/10/2021).

Lebih lanjut Kakan Kemenag Langkat mengatakan pemerintah daerah, bersama Kementerian Agama dan FKUB harus bersinergi, harus bekerja sama dalam rangka menciptakan kerukunan, kedamaian umat beragama. "Untuk menciptakan kerukunan dan kedamaian, tidak hanya sekedar diskusi-diskusi saja atau Sharing Ceremonial saja. Akan tetapi, harus ada aksi nyata terkait menciptakan kerukunan umat beragama," ucapnya.

Baca Juga : Kantor Badan Kerjasama Antar Gereja Langkat Diresmikan

Dia menyebut, pembinaan umat sangat perlu dilakukan. "Bertemu langsung dengan masyarakat dilapangan merupakan program yang tepat, yang harus dilaksanakan dan diwujudkan," pungkasnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kakan Kesbangpol Kab. Langkat Faisal Badawi, S.Sos., Ketua FKUB Kab. Langkat Panjang Harahap, Sekretaris FKUB Kab. Langkat Isak Ibrahim, M.A., Perwakilan dari Dinas Pendidikan Kab. Langkat Darmansyah, S.Pd., M.A., Mewakili Kejaksaan Negeri Langkat, Mewakili Bagian Hukum Setdakab Langkat, Anggota FKUB Kab. Langkat yakni H. Simamora, SH., Josep Sianturi, H. Wasimen, BA., Dr. Rudi Butar-Butar M.Div., Abdi Sukamto, MA., T. Syahrul Azman, S.Pd. (BS09)


Tag: