Peristiwa

Kado untuk Megawati, PDI Perjuangan Sumut Tanam 35 Ribu Pohon di Langkat



Kado untuk Megawati, PDI Perjuangan Sumut Tanam 35 Ribu Pohon di Langkat
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Sumatera Utara melakukan kegiatan penanaman 35 ribu pohon serentak di 33 kabupaten/kota Sumatera Utara.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon mengatakan, penanaman pohon tersebut dalam rangka HUT ke-49 PDI Perjuangan.

Juga sekaligus kado ulang tahun ke -75, Ketua Umum PDI Perjuangan, Presiden ke-5 RI, Hajjah DR (HC) Megawati Soekarnoputri.

Rapidin menuturkan, penanaman pohon dilakukan pada kawasan daerah aliran sungai, pegunungan dan penanaman mangrove di pesisir pantai.

"Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab PDI Perjuangan, dalam partisipasi aktif sebagai upaya penghijauan dan pelestarian lingkungan serta ekosistem," ujarnya, Minggu (23/01/2022).

Pantauan lapangan, Rapidin beserta jajaran DPD PDI Perjuangan Sumut melakukan pencanangan penanaman Hutan Mangrove di Desa Lubuk Kertang, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat.

Dikatakannya, seluruh jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) pada kabupaten/kota juga melakukan hal yang sama di daerahnya.

"Kita diajarkan oleh Ibu Megawati, yang tak pernah lelah mengatakan bahwa hakikat berpolitik itu, dengan melestarikan dan merawat pertiwi," ujarnya.


Tag: