Peristiwa

Kabupaten Labura Ditetapkan sebagai Zona Hijau Risiko Covid-19 di Sumut



Kabupaten Labura Ditetapkan sebagai Zona Hijau Risiko Covid-19 di Sumut
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Berdasarkan data yang disampaikan Satgas Penanganan Covid-19 Pusat melalui website resminya di laman https://covid19.go.id/peta-risiko, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) dinyatakan sebagai kabupaten dalam kawasan zona hijau risiko Covid-19, Rabu (1/12/2021). Dengan penambahan Labura, maka Provinsi Sumatera Utara (Sumut)
telah memiliki enam Kabupaten/Kota yang berstatus zona hijau.

Selain Labura, juga terdapat Kabupaten Nias Barat, Pakpak Bharat, Nias Utara, Nias Selatan dan Kota Sibolga.Sementara itu, 27 Kabupaten/Kota lainnya termasuk Medan masih tetap bertahan di zona kuning (risiko rendah) penyebaran Covid-19.

Baca Juga : Belum Genap Sebulan Menjabat, Kasat Reskrim Polrestabes Medan Berhasil Ungkap Kasus Besar

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Apalagi saat ini telah muncul varian baru yang masuk dalam variant of concern (voc) oleh WHO, seperti omicorn."Tapi memang kalau varian banyak terus, karena yang namanya virus termasuk Covid-19 ini akan terus bermutasi," ujarnya.

Seperti diketahui, penetapan status zonasi risiko daerah tersebut, dihitung berdasarkan sejumlah indikator kesehatan masyarakat dengan menggunakan skoring dan pembobotan melalui epidemiologi, seperti penurunan jumlah kasus positif, suspek dan sebagainya sesuai update pertanggal 28 November 2021.


Tag: