Peristiwa

Kabid Humas Polda Sumut: Kawanan Perampok Bersenpi Tergolong Sadis



Kabid Humas Polda Sumut: Kawanan Perampok Bersenpi Tergolong Sadis
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Diburu sampai dapat, satu orang dari empat pelaku perampok bersenpi laras panjang terlibat membobol toko emas di Pasar Simpang Limun Medan baru-baru ini berhasil ditangkap tim gabungan Polda Sumut. Seorang pelaku perampok sadis itu ditembak mati oleh polisi.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi kepada segenap wartawan, Selasa (14/09/2021) malam membenarkan, pihaknya telah menangkap seorang pelaku perampokan tersebut inisial H, karena mencoba melawan petugas. Untuk itu, petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur.

"Allah berkehendak lain, pelaku yang tergolong sadis ini tewas alias meninggal dunia,” ucap Kombes Pol Hadi yang belum menjelaskan secara detail terkait penangkapan pelaku tersebut. Kata dia, pelaku H ditindak lantaran melawan dan membahayakan petugas saat ditangkap. “Karena melakukan perlawanan dan membahayakan petugas saat melakukan prarekon untuk menunjukkan arah pelarian dan titik kumpul terakhir pelaku-pelaku yang lainnya,” jelasnya.

Baca Juga : Polisi Tembak Mati Satu Pelaku Perampokan Toko Emas di Simpang Limun

Sebelumnya, 4 perampok menggunakan senjata api melancarkan aksi di toko emas yang berada di Pasar Simpang Limun, Medan. Selain mengambil sejumlah emas, perampok menembak satu orang juru parkir di lokasi kejadian. Juru Parkir tersebut mengalami luka tembak di bagian leher. (BS04)


Tag: