Peristiwa

KADIN Medan Terima Kunjungan BPOM dan Kadis Ketahanan Pangan Kota Medan



KADIN Medan Terima Kunjungan BPOM dan Kadis Ketahanan Pangan Kota Medan
beritasumut.com/BS10

beritasumut.com - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Medan menerima kunjungan BPOM dan Kadis Ketahanan Pangan Kota Medan, Senin (25/04/2022). Dalam kunjungan tersebut juga hadi investor dari Kimindo yaitu Ibu Susi.

Bersama rombongan, BPOM dan Kadis Ketahanan Pangan Kota Medan tiba di Kantor KADIN Medan, di Jalan Palang Merah Nomor 23 Medan sekitar pukul 15.00 WIB.

Ada sekitar 10 orang dari pihak BPOM, Kadis Ketahanan Pangan Kota Medan dan Investor serta KADIN Medan dalam pertemuan yang digelar secara sederhana ini. Dari BPOM Medan yang diwakilkan oleh Fajar Sidik dan rekan kerjanya Tengku Awalludin dan dari Kadis Ketahanan Pangan Kota Medan Emilia Lubis.

Dalam kunjungan kali ini membahas tentang pelayanan surat perizinan BPOM Medan untuk pelaku usaha UMKM. Tujuannya agar mempermudah proses penerbitan surat izin bagi pelaku usaha UMKM.

Dalam pertemuan itu, Ferry Dika Wardhana Erwan, yang merupakan Wakil Ketua Bidang Perhotelan, Restaurant dan Kuliner KADIN Medan berharap agar proses penerbitan izin BPOM itu dipermudah dan diringankan biaya perizinannya untuk UMKM. Dikarenakan banyaknya pelaku usaha UMKM yang ada di naungan KADIN Medan mengadu sulitnya proses perizinan Balai POM Medan.

Begitu juga dengan Kadis Ketahanan Pangan Kota Medan yang berada dalam ruang pertemuan itu meminta BPOM Medan untuk mempermudah proses penerbitan surat perizinan dan meminta juga untuk kedepannya dapat digeratiskan.

BPOM Medan menerima masukan yang diberikan KADIN Medan dan Kadis Ketahanan Pangan Kota Medan Medan. BPOM Medan sendiri akan berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan perizinan UMKM.

Menanggapi harapan KADIN Medan, BPOM Medan siap membantu pelaku usaha untuk memajukan usahanya. BPOM Medan juga siap mendampingi pelaku usaha UMKM untuk mendapatkan surat perizinan dan surat edar.

Ketua KADIN Medan Arman Chandra merasa, dengan bertemunya KADIN Medan dengan pihak BPOM Medan telah menemukan titik terang. Ditambah hadirnya Kadis Ketahan Pangan Medan dalam pertemuan ini.

Kunjungan BPOM Medan, Kadis Ketahanan Pangan Kota Medan dan Investor disambut dengan baik oleh ketua KADIN Medan, Arman Chandra.

Dalam kegiatan ini tampak hadir Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan, M Iqbal, Wakil Ketua Bidang Perhotelan, Restaurant dan Kuliner Ferry Dika Wardhana Erwan, Komite Tetap Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Publikasi Muhibuddin Rahman, Direktur Eksekutif Kadin Kota Medan, Misran.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan sesi poto bersama.(BS10)


Tag: