Peristiwa

Jumat Barokah, Ketua Pewarta Berbagi dengan Anak Yatim dan Kaum Duafa



Jumat Barokah, Ketua Pewarta Berbagi dengan Anak Yatim dan Kaum Duafa
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Gerakan Jumat Barokah sudah menjadi rutinitas Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH. Dalam Jumat Barokah tersebut, Ketua Pewarta sering berbagi bersama anak yatim dan kaum duafa serta fakir miskin. Dia juga berbagi dengan wartawan yang tergabung di Pewarta.

Kegiatan sosial Jumat Barokah kali ini, Ketua Pewarta berbagi dengan anak yatim dan kaum duafa di Kantor Pewarta Polrestabes Medan Jalan Medan Area Selatan, Jumat (24/09/2021). Selepas salat Jumat anak-anak yatim dan kaum duafa tampak sudah berkumpul di depan Kantor Pewarta untuk menghadiri kegiatan sosial Jumat Barokah.

Ketua Pewarta yang melihat mereka sudah berkumpul langsung bergegas keluar dari dalam kantornya. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Ketua Pewarta menyerahkan santunan kepada anak yatim dan sembako kepada kaum duafa, didampingi Penasihat Ismugiman, Wakil Ketua Khairunnas dan sejumlah anggota Bardansyah, Darma, Surya Irwandi Nasution, Arfin, Zek, Panroi, Frangky, Abdul Meliala dan Anuar Nehe.

Baca Juga : Istri Iptu Nelson Aritonang Meninggal Dunia, Ketua Pewarta Datang Melayat

Ketua Pewarta usai menyerahkan santunan dan sembako mengatakan, kegiatan Jumat Barokah selain menjadi kegiatan rutinitas juga merupakan program kerja Pewarta Polrestabes Medan. "Dalam kegiatan Jumat Barokah ini, ada 50 anak yatim yang diberi santunan dan 5 kaum duafa menerima sembako berupa beras dan minyak goreng," ucap Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini.

Chairum Lubis mengatakan, bahwa kegiatan Jumat Barokah ini merupakan kegiatan rutinitas Pewarta Polrestabes Medan. Selain itu salah satu program kerja Pewarta Polrestabes Medan. "Kegiatan yang selama ini dilaksanakan tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjuntak MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol H Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi. Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi," sambungnya.

Sebelumnya pada hari yang sama, pada Jumat Barokah, Ketua Pewarta mendatangi rumah duka almarhum Pieter Hocky (43) warga Jalan Ismaliyah yang meninggal dunia akibat kanker hati yang dideritanya, Minggu (19/09/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Di tempat duka, Ketua Pewarta juga memberikan santunan dan dua goni beras. (BS04)


Tag: