Peristiwa

Jelang Ramadan, Warga Datangi dan Ziarah ke TPU Islam Jalan Halat



Jelang Ramadan, Warga Datangi dan Ziarah ke TPU Islam Jalan Halat
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Jelang Ramadan 1442 Hijriah, warga mulai mendatangi tempat pemakan umum (TPU) untuk melakukan tradisi ke makam keluarga.

Begitu juga di TPU Islam Jalan Halat Medan yang mulai ramai didatangi warga sekitarnya tersebut, sangat memahami himbauan dari pemerintah untuk selalu jalankan protokol kesehatan (prokes).

Yang mana warga harus jaga jarak, gunakak masker di luar rumah hindari tempat keramaian.

"Meski masih pandemi virus corona, saya yang rutin setiap tahunnya mendatangi makam keluarga orang tua saya di Jalan Halat Medan. Ini sudah menjadi kebiasaan warga berziarah kubur ke makam keluarga menjelang Ramadan, " ucap salah seorang peziarah Budi kepada Medanbisnisdaily.com di TPU Jalan Halat Medan, Minggu (11/04/2021).

Dia mengaku, akhir pekan ini adalah waktu yang tepat untuk berziarah ke makam keluarga sekaligus membersihkan makam dan berdoa untuk kebaikan menjelang Ramadan. Sehingga saat menjalankan ibadah puasa semakin lancar.

Dirinya juga berpesan kepada warga untuk selalu menaati prokes untuk melakukan berziarah dan bersilaturahmi menjelang Ramadan ini. "Memang saya akui tahun ini agak sepi yang berziarah pada tahun sebelumnya tersebut. Hal ini adanya himbauan pemerintah untuk disiplin prokes," jelasnya.(BS06)


Tag: