Peristiwa

Jelang Ramadan, Format Bersama HNI BC Medan 8 dan RS Mata Smec Gelar Aksi Sosial



Jelang Ramadan, Format Bersama HNI BC Medan 8 dan RS Mata Smec Gelar Aksi Sosial
BERITASUMUT.COM/IST

beritasumut.com - Forum Alumni Teropong (Format) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar aksi sosial di Toko Halal Mart HNI BC 8 Jalan Halat, Medan, Jumat (01/04/2022).

Kegiatan yang bertajuk "Aksi Sosial FORMAT Berbagi" dengan menyalurkan 100 paket sembako untuk lansia dan dhuafa. Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan mata gratis dari Rumah Sakit (RS) Mata SMEC.

Ketua Umum Format, M. Andi Yusri, S.Sos mengatakan aksi sosial Format berbagi ini baru perdana dilakukan dalam kepengurusan tahun ini, yang berkolaborasi dengan berbagai donatur sebagai pendukung.


"Aksi sosial Format berbagi ini kita inisiasi dengan menggandeng sejumlah donatur yang mendukung kegiatan berbagi ini. Karena memang selain pembagian sembako kepada dhuafa dan lansia, juga ada pemeriksaan mata gratis," ucapnya.


Begitu antusiasnya masyarakat mengikuti aksi sosial Format berbagi ini, sehingga peserta pemeriksaan mata mencapai 80-an orang dan masyarakat yang mendapatkan sembako sekitar 100 orang.


"Insya Allah aksi sosial seperti ini akan kita agenda lagi di setiap tahunnya dengan inovasi yang berbeda pula. Doakan saja Forum Alumni Teropong (Format) UMSU ini tetap istiqomah dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar," imbuh Jurnalis media online ini.


Andi menambahkan pembagian 100 paket sembako ini jangan dilihat dari jumlah yang diberikan, melainkan niat dan keikhlasan Forum Alumni Teropong (Format) bersama donatur kepada masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadan 1443 hijriah/2022 masehi.


"Saya berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan lagi kedepannya, jika bisa menjadi rutinitas untuk tetap tebar manfaat kepada masyarakat sekitar. Saya juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan sponsor yang mendukung kegiatan ini," tukasnya.


Kegiatan tersebut juga bersamaan dengan peresmian Toko Halal Mart HNI BC 8 Medan yang baru. Owner Toko Halal Mart BC 8 Medan, Rabiatul Adawiyah mengaku senang dapat dilibatkan dalam aksi sosial Format berbagi ini dalam menyambut bulan suci Ramadan1443 hijriah.

"Saya mengucapkan terima kasih, telah melibatkan Halal Mart HNI BC 8 dalam kegiatan ini. Semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua, dan kedepan bisa kembali bersinergi," ujarnya.


Aksi sosial Format berbagi dan pemeriksaan mata gratis ini didukung penuh UKM LPM TeropongUMSU, HNI BC Medan 8, RS Mata Smec, Baitulmaal Muamalat (BMM) Perwakilan Sumut, Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Sumut, PT Tirta Investama Langkat,Ainiqua, Online Shop CichipinMedan dan Smiley Medan. (BS05)


Tag: