Peristiwa

Jelang Paskah, Polsek Medan Helvetia Perketat Pengawalan dengan Koordinasi Bersama Pendeta dan Pengurus Gereja



Jelang Paskah, Polsek Medan Helvetia Perketat Pengawalan dengan Koordinasi Bersama Pendeta dan Pengurus Gereja
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Menjelang hari Paskah esok, Jumat (02/04/2021, Polsek Medan Helvetia melaksanakan pengamanan sekaligus koordinasi dengan pendeta dan pengurus gereja yang berada di wilayah Medan Helvetia, Kamis (01/04/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di RCH (Ruang Curhat Helvetia) yang terdapat di Ruang Binmas, membahas terkait mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas yang akan terjadi.

"Kami harapkan kepada bapak-bapak Pendeta yang gerejanya akan melaksanakan kegiatan ibadah Paskah, mari kita tingkatkan kerjasamanya untuk menjaga kamtibmas di wilayah kita ini semakin kondusif dan nyaman. Kami dari Polsek Medan Helvetia mengharapkan saling berbagi informasi terkait kegiatan dan pelaksanaan Paskah nantinya," ucap Kanit Binmas Iptu Suparman, Kamis (01/04/2021).

Baca Juga : Teror Bom, Menteri Agama Temui Uskup Agung di Gereja Katedral Makassar

Kanit menghimbau, kepada Pendeta, upayakanlah untuk membuat banner/spanduk terkait dengan menjaga kamtibmas di lokasi Gereja tersebut.

"CCTV dipasang/diaktifkan, pengamanan gereja dari muda-mudi benar-benar jeli dan waspada terhadap jemaat yang akan melaksanakan ibadah Paskah di gereja tersebut. Nantinya anggota dari Polsek akan membantu kegiatan tersebut," tambah Kanit Binmas Iptu Suparmin.

Terpisah, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean menghimbau kepada bapak-bapak Pendeta, untuk kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). "Mari jaga wilayah Medan Helvetia ini tetap kondusif dan nyaman," tandas mantan Kapolsek Percut Sei Tuan ini. (BS04)


Tag: