Peristiwa

Jelang Nataru, Musa Rajekshah Minta Masyarakat di Sumut Patuhi Peraturan Pemerintah



Jelang Nataru, Musa Rajekshah Minta Masyarakat di Sumut Patuhi Peraturan Pemerintah
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com-Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengingatkan kepada masyarakat untuk terus mematuhi peraturan yang dikeluarkan pemerintah dalam perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2021-2022.Aturan yang dibuat menurutnya bukan untuk menyusahkan masyarakat, namun untuk kenyamanan bersama dan menjaga dari kemungkinan gelombang baru penyebaran Covid-19.

Hal ini disampaikan Musa Rajekshah usai menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Operasi Lilin Toba 2021 dan persiapan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 di Mapolda Sumut. Rapat yang dipimpin oleh Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak ini juga diisi dengan simulasi pengamanan Nataru di pos pengamanan, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga : Diduga Dirampok dan Dibunuh, Seorang Driver Taksi Online Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Jalan Kanal Johor

"Perlu kita sampaikan melalui media ke masyarakat, bahwa kehadiran aparat ataupun pemerintah ini bukan untuk menyusahkan tapi untuk menyampaikan memberitahukan agar tidak terjadi gelombang penyebaran Covid-19 lagi," ujarnya.

Lanjut Ijeck, dalam menghadapi Nataru kali ini, pihaknya terus berusaha melakukan percepatan vaksinasi. "Vaksinasi tahap satu sudah mencapai 56 persen, dan tahap kedua sudah 44 persen. Ada 15 Kabupaten/Kota yang capaian vaksinnya sekitar 30-50 persen, diantaranya berada di Nias. Tapi ini segera kita atasi, kita kejar terus agar Nataru kali ini capaian vaksinasinya tercapai," terangnya.


Tag: