Peristiwa

Jelang Akhir Tahun, Pemkab Sergai Intensif Kejar Target Vaksinasi



Jelang Akhir Tahun, Pemkab Sergai Intensif Kejar Target Vaksinasi
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Berbagai kebijakan dan upaya telah dan akan terus dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) untuk menyukseskan implementasi program vaksinasi.Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Sergai H Darma Wijaya melalui Sekdakab H M Faisal Hasrimy AP MAP saat menghadiri Rapat Penanganan dan Percepatan Vaksinasi Covid-19 bertempat di Aula Patria Tama Polres Sergai, Sei Rampah, Sabtu (4/12/2021).

“Kami sudah gencar melaksanakan vaksinasi terhadap warga Sergai dalam ajang 'Gempur Vaksinasi' dengan mengerahkan seluruh pihak terkait untuk menjangkau sebanyak mungkin sasaran vaksinasi. Program vaksinasi door-to-door, di mana vaksinator langusung datang ke rumah warga, juga terus intensif dilaksanakan,” ujar Faisal sembari menambahkan vaksinasi dari pintu ke pintu menyasar para warga yang kesulitan hadir langsung di sentra vaksinasi, seperti puskesmas atau gerai vaksinasi, karena kendala waktu dan pekerjaan.

Baca Juga : Polsek Medan Baru Sebarkan Nomor Aduan Call Center Premanisme dan Pungli

Seluruh upaya ini, lanjutnya, bertujuan untuk mengejar target capaian vaksinasi minimal sebesar 70% dari total penduduk yang jadi sasaran. Target ini, katanya, merupakan salah satu syarat yang mesti dipenuhi untuk mendukung tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok. Dia menerangkan, saat ini sudah dibuat target agar setiap dusun menyertakan minimal 8 warganya untuk divaksinasi. Pendataan menyeluruh akan dilakukan untuk memastikan hal ini berjalan.

“Kalau herd immunity sudah tercipta di Sergai, Insya Allah kita bisa lebih siap sedia untuk segera pulih dari ancaman pandemi ini dan total mengentaskannya. Tahun depan kami berharap, yang jadi pembahasan kita bukan lagi urusan pandemi, tapi sudah beranjak dan mulai fokus bekerja untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya dilansir dari laman serdangbedagai, Minggu (05/12/2021).


Tag: