Peristiwa

Jaga Keamanan Paskah 2021, Polsek Medan Baru Kawal Pengamanan di 22 Gereja



Jaga Keamanan Paskah 2021, Polsek Medan Baru Kawal Pengamanan di 22 Gereja
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Demi memberi rasa aman kepada masyarakat yang melakukan ibadah khususnya masyarakat yang melaksanakan ibadah Jumat Agung dan Paskah personel Polsek Medan Baru meningkatkan pengamanan dan patroli di gereja-gereja yang ada di wilayah hukumnya, Jumat (02/04/2021).

Dalam pelaksanaan pengamanan ini, personel diwajibkan dua jam sebelum acara sudah menempati objek yang disprinkan untuk melakukan sterilisasi terhadap gereja dan juga pemeriksaan terhadap para jamaat yang akan melaksanakan ibadah, baik terhadap barang bawaan maupun orang yang dicurigai.

Baca Juga : Terapkan Prokes dan Dijaga Polisi, Pelaksanaan Ibadah Paskah di Sejumlah Gereja di Kota Medan Berlansung Aman dan Lancar

Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK MH menyebutkan, pada peringatan hari Wafat Isa Almasih Tahun 2021 ini, pihaknya menyiapkan personel gabungan dari TNI - Polri dan pihak Kecamatan melaksanakan pengamanan terhadap 22 gereja selama Jumat Agung dan Paskah di wilayah hukumnya.

"Kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani yang memperingati hari Wafat Isa Almasih Tahun 2021. Sehingga masyarakat tidak merasa khawatir dan cemas dalam menjalankan ibadahnya, karena pihak kepolisian akan siap melaksanakan pengamanan di tempat ibadah maupun dititik titik yang diperlukan," papar Kompol Aris Wibowo SIK MH.


Tag: