Peristiwa

Ini Identitas Korban Selamat dan Tewas Longsor di Tikungan Tirtanadi-Sambahe



Ini Identitas Korban Selamat dan Tewas Longsor di Tikungan Tirtanadi-Sambahe
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Tim gabungan Satuan Lalulintas Polrestabes Medan bersama Polsek Pancur Batu turut serta dalam melakukan evakuasi para korban telah merilis nama orang yang meninggal dunia akibat longsor pada hari Sabtu (23/10/2021) sekitar pukul 19.30 WIB di tikungan Jalan Tirtanadi-Sambahe, tepatnya Jamin Ginting KM 36,, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar kepada wartawan, Minggu (24/10/2021) mengatakan, petugas Satuan Lalulintas yang bekerja tanpa lelah berhasil mengevakuasi para korban yang tertimpa longsor.

Dikatakanny, saat ini situasi di TKP sudah bisa dikendalikan dengan melakukan sistem buka tutup. Selain itu, tambah Sonny, lokasi yang mengalami longsor juga sudah dibersihkan dengan alat berat yang disediakan oleh dinas terkait di TKP.

Karena itu, selaku orang nomor satu di Satlantas Polrestabes Medan meminta kepada warga yang melintas di kawasan rawan longsor harus selalu hati - hati.

"Apalagi di lokasi rawan longsor terjadi hujan deras disertai angin kencang, diharapkan kepada pengendara mobil dan sepeda motor mencari tempat lebih aman. Kita tidak menginginkan adanya korban lainnya di lokasi rawan longsor, " tambahnya.

AKBP Sonny Siregar mengaku, dalam kejadian longsor itu menimpa 1 buah mobil Xenia B 2236 KFB dengan penumpang lima orang. Dengan rincian 2 orang masih hidup dan 3 orang meninggal dunia. "Yang meninggal dunia itu tertahan di dalam mobil, " paparnya.

Sebelumnya proses evakuasi dan pembersihan material berjalan lancar dengan menggunakan excavator 1 unit dan alat berat lainnnya, jelasnya.

Namun, sambung Kasat Lantas, pihaknya beserta instansi terkait lainnya masih terus berupaya secepat mungkin membersihkan material longsor, agar arus lalulintas dapat berjalan normal kembali.

"Hingga saat ini, untuk jalur masih dilakukan buka tutup mengingat kondisi hujan deras dan para operator excavator belum berani melakukan pembersihan total material di jalanan. Para petugas segera tinjau lapangan dan langsung melakukan pembersihan," pungkas Kasat Lantas.

Adapun identitas kelima orang penumpang tersebut, yaitu Gusrini Boru Ginting (23) mahasiswa, warga Jalan Sedap Malam 1, No 48. Ia adalah korban yang selamat dan saat ini dirawat di RS Efarina Etaham, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo.

Kemudian, Ferdinan Tarigan (32) warga Jalan Pales 7-A No.37, juga adalah korban yang selamat dan saat ini dirawat di RSUP H Adam Malik, Medan.

Sedangkan tiga korban meninggal dunia adalah, Layani Boru Bangun (58) yang berprofesi sebagai, warga Sekoci Besitang dan saat ini jenazah korban di RSUP H Adam Malik, Medan.

Kemudian, Novita Sari Boru Sembiring Meliala (29) warga Sekoci Besitang yang merupakan anak dari Layani Boru Bangun, yang juga meninggal dunia dan saat ini jenazahnya di RSUP H Adam Malik, Medan.

Selanjutnya, Armando Sebayang (31) warga Jalan Parang IV. Saat ini jenazah korban di Puskesmas Sibolangit, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.(BS06)


Tag: