Peristiwa

Ingkatkan Kesejahteraan Petani, Bupati Langkat Panen Raya Bersama Gubsu



Ingkatkan Kesejahteraan Petani, Bupati Langkat Panen Raya Bersama Gubsu
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat melaksanakan panen padi raya di Kecamatan Sirapit Kabupaten Langkat, Selasa (26/10/2021). Bupati Langkat panen mendampingi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, serta Dirjen Prasarana dan Saranan Kementerian Pertanian RI IR Ali Jamil.

Bupati Langkat mengatakan, panen raya di Kecamatan Sirapit wilayahnya meliputi tiga desa. Yakni Desa Tanjung Keriahan luas sawah 200 hektare, Desa Suka Pulung luas sawah 300 hektare, dan Desa Aman Damai luas sawah 250 hektare."Secara keseluruhan, hasil panen di Kecamatan Sirapit, rata-ratanya berkisar 7 sampai 8 ton perhektare," sebut Bupati saat mendampingi Gubsu dilansir dari laman langkat.

Baca Juga : Panen Raya di Langkat, Gubernur Edy Rahmayadi Harapkan Peningkatan Produktivitas Padi

Sementara itu, Gubsu menyarankan perlunya mencontoh dan belajar ke daerah lain bagi para petani dalam pengelolaan dan pemeliharaan padi. Sehingga mampu meningkatkan hasil panen sampai 10 ton perhektarenya.

Sebelumnya, Bupati meninjau vaksinasi warga Kecamatan Selesai dan sekitarnya, Kabupaten Langkat, di Halaman Kantor Camat Selesai, Selasa (26/10/2021). Peninjauan untuk memberikan semangat dan kepercayaan masyarakat, bahwa vaksinasi sangat perlu dan aman. "Alhamdulillah, ada ribuan warga Kecamatan Selesai mengantri untuk mendapatkan giliran vaksin," ungkap Bupati.


Tag: