Peristiwa

Informasi Korban Begal yang Fotonya Viral dengan Kondisi Tangan Putus di Medan adalah Hoaks



Informasi Korban Begal yang Fotonya Viral dengan Kondisi Tangan Putus di Medan adalah Hoaks
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Di Media Sosial (Medsos) viral sebuah informasi kasus begal di Jalan Putri Hijau Medan, pada Minggu (10/03/2019) kemarin. Dalam informasi tersebut, ditampilkan dua foto korban yang mengalami putus tangan pada bagian pergelangan tangan kiri dalam posisi sedang mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, dan foto tangan korban yang tergeletak di pinggir jalan. 

 

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira saat dikonfirmasi menegaskan informasi adanya begal di Jalan Putri Hijau tersebut tidak benar.“Info tersebut tidak benar.Tidak ada kejadian begal tadi malam di Jalan Putri Hijau. Di mana, seperti yang beredar tangan korbannya putus itu hoaks,” ujar AKBP Putu Yudha Prawira dilansir dari laman tribatanews.sumut, Selasa (12/03/2019).

 

Lebih jauh AKBP Putu menjelaskan bahwa kejadian tersebut sebenarnya terjadi di Kota Makassar pada 2018 silam. “Kejadian tersebut benar terjadi, tapi bukan di Kota Medan. Melainkan di Makassar dan itu sudah setahun yang lalu,” jelas AKBP Putu.

 

AKBP Putu menghimbau kepada masyarakat Kota Medan agar selalu berhati-hati dengan informasi tidak benar atau hoaks. Tanpa mengkonfirmasi terlebih dahulu. Apalagi informasi yang dapat meresahkan masyarakat. “Masyarakat jangan mudah terpercaya dengan berita hoaks. Apalagi sampai membuat resah masyarakat.Kami mengimbau kepada masyarakat apabila menerima informasi hoaks segera laporkan ke pihak kepolisian,” pungkasnya berpesan.(BS04)


Tag: