Peristiwa

Ikut Menggambar Namue Bersama Para Seniman, Wagub Sumut Akan Akomodir Bakat-bakat Seniman Daerah



Ikut Menggambar Namue Bersama Para Seniman, Wagub Sumut Akan Akomodir Bakat-bakat Seniman Daerah
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah akan mengakomodir bakat-bakat seniman daerah, terutama anak-anak Sumut yang fokus bergerak pada industri kreatif. Hal ini dikatakannya saat menghadiri acara Pekan Mozaik Medan yang digelar toko buku Gramedia di Halaman Gramedia Gajah Mada Medan, Minggu (26/06/2022).

"Di event ini kreativitas anak-anak muda khususnya anak-anak Sumut bisa tersalurkan. Saya apresiasi toko buku Gramedia. Kegiatan ini tidak hanya semata-mata bisnis tapi juga bisa dinikmati generasi muda kita," ujar Musa Rajekshah.

Ia pribadi dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut juga sudah berencana untuk membuat kegiatan seperti ini untuk mengakomodir seniman-seniman daerah. Karena Pemprov ingin para generasi muda di Sumut, melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

"Bahwa kita bukan hanya fokus dalam pembangunan secara fisik dan infrastruktur saja. Ke depan kita juga mengadakan kegiatan-kegiatan yang seperti ini. Bahkan sudah kita rencanakan. Namun karena Covid belum terlaksana. Semoga nantinya bisa tersalurkan untuk menarik seniman-seniman kita," ucap pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ijeck juga sempat tanda tangan pada mural yang dilukis langsung oleh seniman asal Medan Helvetia yakni Onggo dan kawan-kawan. Gambar mural yang dilukis Onggo mengambil dari kata-kata yang ditulis penulis asal Sumut yakni Ika Natasya dan Almira Bastari.

Bahkan usai tanda tangan, bersama para seniman asal Medan ia ikut menggambar Namue. Namue ini dihadirkan kerja sama Gramedia dengan Museum of Toys Indonesia. Hasil gambar Namuenya akan dilelang. Dan Wagub Sumut membeli dua karya Namue sebagai bentuk apresiasi pada seniman Medan.


Tag: