Peristiwa

Honda Supra Tabrak Pick Up Grandmax di Jalan Patumbak, Satu Orang Tewas



Honda Supra Tabrak Pick Up Grandmax di Jalan Patumbak, Satu Orang Tewas
BERITASUMUT.COM/BS05

Beritasumut.com - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) antara sepeda motor laga kambing dengan mobil pick up di Jalan Patumbak Desa Negara, tepatnya di Dusun V Bintang Meriah, Desa Limau Mungkur, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) merenggut korban jiwa.

"Kejadiannya pada Selasa (29/07/2021) lalu, sekira pukul 11.00 WIB. Tapi baru dilaporkan ke kita (polisi), Selasa (07/09/2021). Satu korban meninggal dunia, yakni Benar Tarigan (64), warga Dusun VI Desa Patumbak 1, Kecamatan Patumbak, Deli Serdang," sebut Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol SL Widodo, Jumat (10/09/2021).

Dia mengatakan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah sepeda motor Honda Supra X BK 4596 AFV yang dikendarai korban dengan mobil pick up Daihatsu Grandmax B 8958 EM yang dikemudikan Heri Peranginangin (30), warga Dusun I, Desa Limau Mungkur, Kecamatan STM Hilir, Deli Serdang.

Baca Juga : Kecelakaan Beruntun di Jalan Setia Budi Medan, Truk Tangki Sebabkan Pengendara Motor Tewas

Semula korban mengendarai sepeda motornya datang dari arah Patumbak menuju Desa Negara. Sesampainya di tempat kejadian, korban melaju terlalu ke kanan. Saat bersamaan, datang mobil pick up Daihatsu Grandmax yang dikemudikan Heri Peranginangin dari arah berlawanan atau datang dari Desa Negara menuju Patumbak. Sehingga terjadi kecelakaan.

Korban terpelanting ke aspal, begitu juga sepeda motornya. Korban kritis dengan sejumlah luka, di antaranya memar di kepala, memar di dada, robek dan putus di jari kaki kanan, lecet di tangan dan kaki.

Kejadian itu menjadi perhatian pengguna jalan lainnya dan warga sekitar. Korban yang kritis langsung dibawa warga ke Klinik Pratama Mayen Limau Mungkur. Namun takdir berkata lain, korban pun tewas. "Untuk proses penyelidikan berdasarkan laporan yang kita terima, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan di sita," bebernya.

Sedangkan penyebab kecelakaan, sebut Widodo, korban saat mengendarai sepeda motor kurang hati-hati dan melaju terlalu ke kanan, serta tidak memperhatikan adanya kendaraan yang datang dari arah berlawanan. (BS05)


Tag: