Peristiwa

Hingga Mei 2021, Pelindo 1 Salurkan Total Dana TJSL Sebesar Rp 5,31 Miliar



Hingga Mei 2021, Pelindo 1 Salurkan Total Dana TJSL Sebesar Rp 5,31 Miliar
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Pelindo 1 berkomitmen penuh dalam mendukung peningkatan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat dengan mengimplementasikan dan mengembangkan tanggung jawab sosial perusahaan melalui penyaluran Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) (d/h Program Kemitraan dan Bina Lingkungan). Langkah ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya yang sedang kesulitan atau terdampak pandemi, sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo 1, Basuki Soleh melalui siaran persnya, Kamis (24/06/2021) mengungkapkan, hingga Mei 2021, Pelindo 1 berhasil menyalurkan total dana TJSL sebesar Rp 5,31 miliar. Dana Program TJSL tersebut termasuk didalamnya Program Pendanaan Usaha Mikro dan Usaha Kecil (UMK) (d/h Program Kemitraan) sebesar Rp. 3,31 miliar dan (d/h Program Bina Lingkungan) sebesar Rp 2 miliar.

“Dana Program Pendanaan UMK diharapkan dapat menjadi stimulus bagi usaha mikro kecil agar bisa mengembangkan usahanya, khususnya yang selama ini terdampak pandemi Covid-19. Kami berharap dana ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar di wilayah kerja Pelindo 1,” kata Basuki Soleh.

Baca Juga : Pelindo 1 Tegaskan Tolak Suap, Pungli dan Gratifikasi

Program Pendanaan UMK memiliki fokus dalam aspek pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat yang diberikan dalam bentuk pemberian modal kerja dalam bentuk pinjaman dan/atau pembiayaan syariah untuk UMK di berbagai sektor seperti industri, perdagangan, pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan dan jasa.


Tag: