Peristiwa

Hinai Gelar Maulid Dan Festival Seni Budaya Islam



Hinai Gelar Maulid Dan Festival Seni Budaya Islam
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui  Asisten II Ekbangsos Hermansyah menghadiri acara festival seni budaya islam dan peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1441 H, di Desa Baru Pasar VIII Kecamatan Hinai, Langkat, Jumat (20/12/2019). 

 

Hermansyah mengatakan pada pidato tertulis Bupati, kepedulian dan upaya kita bersama dibutuhkan dalam menjaga moral generasi muda. 

 

Salah satu caranya, mendekatkan mereka kepada kegiatan keagamaan dan seni budaya. "Untuk itu saya sangat mendukung kegiatan ini dan mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara kegiatan," pungkasnya.

 

Maka kedepan, kata Hermansyah, kita perlu memperhatikan bekal generasi muda, dengan tidak hanya mempertikan ilmu kedunian saja, namun juga ilmu agama. 

 

Dengan mencontoh pendidikan yang telah dilakukan oleh Rasulullah. Agar generasi kita, memiliki akhlak yang mulia. 

"Ingat,  akhlak mulia  itulah  yang akan memajukan dan memakmurkan negri ini," tandasnya.

 

Kepada peserta, Hermansyah mendo'akan, kedepan menjadi penerus yang dapat bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa. 

 

Camat Hinai, M Nawawi, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Asisten II. Ia meyakini nasehat dan bimbingan yang disampaikan, memberikan motivasi dan semangat baru, untuk terus berkaya sebagai upaya menjaga moral generasi muda. "Atas nama masyarakat Hinai, kami ucapkan terima kasih," ungkapnya.

 

Selain tausiyah agama, acara juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah lomba pemenang festival, mulai dari juara I sampai III, dan harapan I sampai III.(rel)


Tag: