Peristiwa

Hadiri Pelantikan IKA UNRI Sumut, Edy Rahmayadi Sampaikan Tentang Pentingnya Loyalitas Organisasi



Hadiri Pelantikan IKA UNRI Sumut, Edy Rahmayadi Sampaikan Tentang Pentingnya Loyalitas Organisasi
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Sikap loyalitas dalam berorganisasi sangat penting dan harus dimiliki setiap pengurus organisasi. Tanpa adanya loyalitas dan kebersamaan, sebuah organisasi tidak dapat berjalan dengan baik, bahkan terkadang tidak mampu bertahan lama.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Ramayadi saat menghadiri pelantikan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA UNRI) Wilayah Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Sabtu (03/12/2022).

"Tanpa loyalitas anggota, maka sia-sia sebuah organisasi dibangun, jika kepatuhan dan kesetian ini berjalan, maka organisasi ini akan kuat dan bertahan lama," katanya.

Selain itu, menurut Edy Rahmayadi, dalam memajukan organisasi, setiap anggota harus memilki jiwa korsa, cinta akan organisasinya, dan tunduk akan aturan. Sehingga ada rasa malu jika melakukan kesalahan.

"Cinta kita sesama lulusan UNRI, di sana ada memori kita, budayakan malu jika melakukan kesalahan," sebutnya.

Ditambahkannya, dalam berorganisasi juga dibutuhkan kerja sama, walau terkadang menjalin kerja sama dengan antaranggota organisasi lain tidak mudah. Namun hal ini perlu untuk kemandirian organisasi.

"Organisasi itu harus memiliki planing, memiliki arah yang jelas, apa yang ingin kita capai dan bagaimana kita melakukannya bersama agar bermanfaat bagi organisasi dan manfaat juga bagi orang lain," harapnya.


Tag: