Peristiwa

Hadiri Kegiatan Sekolah Lapangan Iklim, Wabup Humbahas: Petani Bisa Dapat Informasi Cuaca yang Akan Datang



Hadiri Kegiatan Sekolah Lapangan Iklim, Wabup Humbahas: Petani Bisa Dapat Informasi Cuaca yang Akan Datang
BERITASUMUT.COM/IST
Sementara itu Deputi Bidang Klimatologi Drs Herizal MSi melalui Video Converence (Vidcom) menyampaikan bahwa Pemerintah Pusat telah menetapkan bahwa Kabupaten Humbahas sebagai lumbung pangan baru selain di Kalimantan Tengah. Sekolah lapang Iklim bagi petani adalah untuk meningkatkan pengetahuan mereka mengenai informasi iklim dan dampaknya terhadap sektor pertanian.

"Melalui Sekolah Lapang Iklim Operasional, petani memanfaatkan informasi dan prakiraan iklim / musim secara efektif dalam kegiatan pertanian mereka. SLI merupakan studi lapangan yang berorientasi pada program praktis dan memberikan kesempatan kepada penyuluh, POPT dan petani untuk belajar bersama," jelasnya.

Herizal BERHARap dengan pengetahuan iklim ini bisa menambah pengetahuan para petani dalam meningkatkan hasil pertanianya. Dan juga diharapkan adanya komunitas baru antara petani, penyuluh pertanian, perguruan tinggi dan BMKG di Sumatera Utara (Sumut)."Sehingga jika timbul masalah-masalah akan ada solusi yang baik," pungkasnya.(BS09)


Tag: