Peristiwa

Hadiri Kegiatan Kampus UMI, Kapolrestabes Medan Tekankan Penurunan Stunting di Indonesia



Hadiri Kegiatan Kampus UMI, Kapolrestabes Medan Tekankan Penurunan Stunting di Indonesia
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Wakapolrestabes Medan AKBP Yudhi Heri Setiawan hadiri kegiatan goes to campus cegah stunting di Fakultas Kedokteran UMI Jalan Setia Budi, Pasar 2, Kelurahan Tanjung Sari, Kecmatan Medan Selayang, Selasa (27/09/2022). AKBP Yudhi Setiawan mewakili Kaporestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.

Selain dihadiri oleh orang nomor dua Mapolrestabes itu, turrut hadir M Bobby Afif Nasution Walikota Medan, Kolonel Inf Ferry Muzawwad SIP.Msi Dandim 0201/Medan, Drs. Humuntal Rumapea, M. Kom Rektor Universitas Methodist Indonesia, Kompol Chandra Yudha Pranata Kapolsek Sunggal, Kapten Inf Agus Miadi (Danramil 07/MT Medan Selayang, drg, Hj Usma Polita Nst, M. Kes Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kota Medan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan, untuk menurunkan angka stunting memerlukan keseriusan bersama dan dukungan dari semua stakeholder. "Semoga angka stunting di Indonesia dapat turun dengan cepat dan berharap dapat memberikan semangat, kepada seluruh stakeholder untuk bersama berupaya menurunkan stunting di Indonesia,” paparnya.

Kata dia, bahwa penanganan stunting di Medan telah dilakukan melalui berbagai macam program. Di antaranya program pendampingan posyandu yang didukung dengan pola integrasi layanan Bina Keluarga Balita (BKB), disertai pemberian bantuan makan tambahan untuk anak yang membutuhkan.

Karena itu, kegiatan itu dihadir 2.000 orang mahasiswa, alumni dan tamu undangan.

"Sangat baik untuk mengetahui apa itu stunting dan harus dilaksanakan dengan baik di Medan, " jelas Kombes Valentino.(BS06)


Tag: