Peristiwa

Habiskan Stok Vaksin di Daerah, Bupati Batu Bara Sebut Ini Perintah Presiden



Habiskan Stok Vaksin di Daerah, Bupati Batu Bara Sebut Ini Perintah Presiden
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - "Sesuai dengan perintah Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir H Joko Widodo bahwa stok vaksin yang ada di daerah harus dihabiskan. Untuk itu stok vaksin yang ada di Kabupaten Batu Bara harus dihabiskan," demikian ungkap Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, bersama Kapolres AKBP H Ikhwan Lubis SH MH, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di halaman Makopolres Batu Bara, Lima Puluh, akhir pekan ini.

Dalam peninjauan pelaksanaan vaksin itu, Bupati Zahir menyampaikan agar pihaknya tidak perlu menstok vaksin untuk menunggu vaksin dosis kedua. Apabila stok vaksin kedua habis, kita bisa langsung mengajukan permintaan vaksin ke Pemprovsu atau ke Pemerintah Pusat.

"Saat ini Kabupaten Batu Bara dalam pelaksanaan vaksin baru mencapai 30 persen. Dan saya yakin Kabupaten Batu Bara di akhir tahun ini pelaksanaan vaksin akan mencapai 60?. Karena tenaga vaksinator di Kabupaten Batu Bara sudah ada 460 orang, ditambah dengan Polres 15 tim dan dari TNI ada 1 tim. Tentunya untuk mencapai target tersebut, stok vaksin harus dipenuhi," jelasnya, dilansir dari Batubarakab.go.id, Minggu (19/09/2021).

Baca Juga : Saat Jenderal BIN Kawal Warga yang Divaksin di Atas Becak

"Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat agar mau divaksin. Karena vaksin merupakan salah satu upaya pemutusan penyebaran virus Covid-19," sambung Bupati Zahir. Sebagaimana diketahui, pelaksanaan vaksinasi ini digelar di halaman Makopolres Batu Bara mayoritas diikuti oleh para pelajar. Sebelum meninjau pelaksanaan vaksin di halaman Makopolres Batu Bara, Bupati Batu Bara bersama Kapolres mendengarkan arahan Panglima TNI dan Kapolri melalui Zoom meeting. (BS09)


Tag: