Peristiwa

HUT ke-76 RI, Mapel dan Muspika Kecamatan Biru-biru Bagikan Sembako dan Tanam 2.000 Pohon



HUT ke-76 RI, Mapel dan Muspika Kecamatan Biru-biru Bagikan Sembako dan Tanam 2.000 Pohon
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Masyarakat Pelestari Lingkungan (Mapel) bersama Muspika Kecamatan Biru-biru, elemen masyarakat, dan Mahasiswa menggelar kegiatan sosial Mapel Care pada 17 Agustus 2021 di Desa Biru-biru Kecamatan Biru biru.

Acara dimulai dengan Upacara bendera yang dilaksanakan muspika di Lapangan Desa Rumah Gerat, Kecamatan Biru-biru. Dilanjutkan dengan kegiatan Mapel Care yaitu pembagian sembako ke masyarakat dan Veteran Kemerdekaan, serta pembagian masker dan penanaman 2.000 pohon di sepanjang DAS Lau Seruai.

Ketua Panitia Irwan Franciscus Tarigan SPd mengatakan, kegiatan sosial memperingati HUT ke-76 RI ini dilakukan untuk membangkitkan semangat kemerdekaan menjaga lingkungan, bergotong royong dan membantu masyarakat. "Kami berharap kegiatan penanaman seperti ini terus dilaksanakan di Kecamatan Biru-biru guna membangun kesadaraan masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan menanam pohon, menjaga serta merawat pohon," katanya.

Baca Juga : Peringati Hari Lingkungan Hidup, Yayasan Budaya Hijau Indonesia Lakukan Penanaman Pohon

Sementara itu, Ketua Umum Mapel Muhammad Ridho mengatakan, dengan menanam pohon ini harus tetap bertanggung jawab menjaga dan merawat pohon yang di. "Kita berharap Biru-biru ini bisa menjadi contoh untuk daerah lainnya. Karena Biru-biru adalah lokasi wisata yang sangat strategis. "Kegiatan seperti ini akan kita laksanakan rutin, di daerah dan lokasi lain. Kita tanam pohon kita rawat dan kita jaga sampai tumbuh besar, terima kasih kami ucapakan kepada semua pihak yang mensukseskan kegiatan Map Care terkhusus untuk Muspika Biru-biru yang sangat mendukung acara kita ini," ujar Ridho.

Turut hadir Sekcam Biru-biru, Kapolsek Biru-biru, Danramil 04 Biru-biru dan pengurus harian pusat Mapel Sekjen M Yusuf Hanafi Sinaga SSos, Bendahra Umum Nanang Ardiyansyah Lubis SH, Direktur Penanggulangan Bencana Franstio Budiman Hutagalung, Direktur Penelitian dan Pengembangan Fadly Robby SP dan ormas lainnya yang mendukung kegiatan tersebut. (BS04)


Tag: